Mohon tunggu...
RONALDIN
RONALDIN Mohon Tunggu... MAHASISWA

Nama lengkap saya ronaldin, biasa dipanggil ronal. saya anak pertama dari 6 bersaudara dan saya lahir di desa latawe 09 oktober 1999

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Pendidikan di Indonesia

10 Oktober 2019   05:13 Diperbarui: 10 Oktober 2019   05:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Pendidikan di Indonesia
nuraya.blogspot.com

Pendidikan merupakan tiang pancang, tonggak maju dengan tidaknya suatu negara. 

Dengan pendidikan manusia akan lebih dimanusiakan lagi Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. 

Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting.Kita dididik menjadi orang yang berguna baik bagi Negara,Nusa dan Bangsa.

Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga (Pendidikan Informal), lingkungan sekolah (Pendidikan Formal),dan lingkungan masyarakat (Pendidikan Nonformal).Pendidikan Informal adalah pendidikan yang diperoleh seseorang dari pengalaman sehari-hari dengan sadar atau tidak sadar,sejak seseorang lahir sampai mati.

Proses pendidikan ini berlangsung seumur hidup.Sehingga peranan keluarga itu sangat penting bagi anak terutama orang tua.

Orang tua mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang.Kasih sayang yang diberikan orang tua tidak ada habisnya dan terhitung nilainya.

Orang tua mengajarkan kepada kita hal-hal yang baik misalnya, bagaimana kita bersikap sopan-santun terhadap orang lain,menghormati sesama,dan berbagi dengan mereka yang kekurangan. 

Selain itu dengan pendidikan maka manusia di suatu negara tersebut akan cerdas, dengan cerdasnya manusia disuatu negara maka, akan banyak lahir inovasi-inovasi bagaimana negara ini bisa manu dan sejahtera. 

Tapi tidak lupa dengan pendidikan moral dan etika agar manusia yang dihasilkan itu tidak hanya cerdas namun ber akhlak.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x