Mohon tunggu...
Ronald Hutasuhut
Ronald Hutasuhut Mohon Tunggu... www.aulawesingers.com

Seniman Musik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tugas Perempuan Lebih Berat

3 April 2021   00:56 Diperbarui: 3 April 2021   01:24 66 2 0 Mohon Tunggu...

Tidak hanya karena perempuan melahirkan anak, tapi lebih dari itu..

Menjadi bujangan itu enak bagi pria? ya jelas, kecuali Pria itu membutuhkan cinta dan jati diri sebagai 'pria sejati' yang memiliki istri. Lalu apakah menjadi 'pria sejati' itu mudah? Menjadi kepala rumah tangga bagi Pria itu sulit. Ia harus memiliki wibawa seorang kapten yang memimpin bahtera rumah tangga menuju keluarga yang berhasil dan bahagia.

Tapi ternyata tugas Perempuan lebih sulit lagi. Jika ia ingin menjadi wanita seutuhnya.

Pria harus berusaha keras untuk mencari nafkah bagi diri sendiri dan keluarga. Itu yang utama. Pria harus mampu membangun individu-individu dalam rumah tangganya agar mereka baik-baik saja di kemudian hari. Pria hanya harus menjadi seorang suami dan ayah bagi keluarga. 

Mungkin itu sebabnya Pria suka merasa jika ia masih mampu bekerja, keluarganya akan baik-baik saja. Dan jika ia adalah seorang kepala rumah tangga, maka seluruh anggota keluarga hanya wajib mendengarkan dia. Tetapi toh dinamika kehidupan tidak bisa dihindari.

Bagaimana dengan Perempuan..?

Sebelum menikah, Perempuan sudah harus dihadapkan dilema memilih Pria. Apakah ia harus memilih kriteria hanya Pria dengan ekonomi menengah ke atas? Status sosial itu penting dan penting bagi kesejahteraan keluarga. Bagaimana jika pilihan cintanya jatuh ke seorang penggangguran? maukah Perempuan berjuang hidup dengan pasangannya yang berkesusahan? demi cinta?

Pria bebas memilih kriteria perempuannya, bagaimana juga suami yang harus bekerja menghidupi keluarga..

Setelah menikah, Perempuan mungkin akan harus dihadapi dengan proses mengandung 9 bulan sampai melahirkan seorang anak dengan taruhan nyawa, ditambah 5 tahun untuk mengurusi apapun kebutuhan balitanya; apapun status sosial suaminya.

Pada saat anak berusia cukup untuk pra-sekolah, ibunya harus memberikan dia pendidikan awal serta perlindungan kepada anaknya dari komunitas luar keluarga yang asing bagi anaknya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x