Mohon tunggu...
Ronald Hutasuhut
Ronald Hutasuhut Mohon Tunggu...

Seniman Musik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bom Paskah dan Kegenapan Firman Yesus

22 April 2019   08:46 Diperbarui: 22 April 2019   08:59 0 6 4 Mohon Tunggu...
Bom Paskah dan Kegenapan Firman Yesus
The Last Supper. Image by Pixabay

Bom yang diledakkan di gereja-gereja dan hotel-hotel Sri Lanka pada saat Paskah memang biadab. Teroris tak henti-hentinya melakukan kekerasan dan pembunuhan dengan sasaran simbol-simbol agama. Kita tentu marah sekaligus berduka.

Tapi bagi umat Kristen, jangan mengutuk, sebab semua ini telah diperingatkan oleh Yesus sendiri, sesaat sebelum Ia ditangkap dan lalu disalibkan!

Saat perjamuan makan malam terakhir, "the last supper" (Lukas 22:24-38), sesaat sebelum Yesus ditangkap, terjadilah percakapan-percakapan antara Yesus dan murid-muridNya.

Yesus mengatakan bahwa Petrus, muridnya, akan menyangkal bahwa ia mengenal Yesus. Yesus juga memperingatkan bahwa Yudas, muridNya yang lain, aka mengkhianati Yesus. Yesus lalu berpesan kepada murid-muridNya untuk saling mengasihi.

"Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-muridKu, yaitu jikalau kamu saling mengasihi." Yohanes 13: 35

Terakhir, Yesus mengatakan bahwa dunia akan membenci Yesus dan murid-muridNya. Lalu Yesus memperingatkan bahwa ada saatnya orang-orang akan mengucilkan bahkan membunuhi murid-murid Yesus.

Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Yohanes 16: 1-4a

Mereka melakukan itu karena mereka menyangka berbuat bakti bagi Allah.

Jadi, melihat kenyataan bahwa banyak gereja-gereja yang dibom, membunuhi orang-orang Kristen, umat Kristen hendaknya menahan diri untuk berbuat konyol, seperti yang mereka lakukan.

Hendaknya umat Kristen menahan emosi amarah yang tidak berguna dan tetap menjalin hubungan baik dengan umat beragama lainnya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2