Mohon tunggu...
Ronald Dust
Ronald Dust Mohon Tunggu... Seniman - Seniman Musik dan Jurnalis

Seniman Musik dan Jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Centang Hijau di Nama Kompasianer

15 Februari 2019   15:46 Diperbarui: 15 Februari 2019   15:57 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ciee.. Ciee.. Baru verifikasi nihh yee... 

Dari tahun 2011 menjadi bagian dari penulis Kompasiana. Baru hari ini diresmikan. 

Anda bisa menyebut saya KOMPASIANER. 

Ada rasa kepuasan batin tersendiri menulis di Kompasiana. Kita bebas menulis apa saja selama tidak melanggar UU dan norma-norma sebagai warga negara dan warga Kompasiana. 

Rasa bangga itu muncul ketika menyadari bahwa kita adalah bagian dari ratusan ribu kompasianer lain. Kita bersama-sama menggunakan hak kebebasan berekspresi dan menyatakan pendapat. 

Tujuan saya menulis bukan karena hobi. Hobi saya adalah menulis lagu sebetulnya =) 

Namun adakalanya kita ingin menyatakan sesuatu ataupun sekedar sharing bersama orang banyak, dan tidak tahu harus kemana, Kompasiana adalah wadah yang ideal! 

Dan ilmu yang kita dapat selama membuat karya tulisan di sinilah yang tidak ternilai harganya. 

Saya belajar menyusun kata dengan baik dan rapi.  Belajar menahan emosi saat menulis, karena satu tulisan saya yang emosional  pernah dihapus editor, tidak baik untuk dibaca publik luas. Saya juga belajar konsisten untuk melakukan riset sebelum menyatakan pendapat melalui tulisan. Walaupun masih harus banyak belajar :D

Banyak pelajaran yang bisa diambil di Kompasiana. Banyak bacaan yang bermanfaat juga dari para Kompasianers. 

Bagi saya, memiliki sedikit pembaca tapi tulisan bermanfaat adalah lebih baik daripada pembaca banyak tapi tulisannya tidak berarti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun