Mohon tunggu...
TRomi Ariza
TRomi Ariza Mohon Tunggu... Mahasiswa

"Memang baik menjadi orang hebat, tapi lebih hebat menjadi orang baik.Yakin,Usaha,Sampai"

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Balasan Surat Presiden

17 April 2020   16:32 Diperbarui: 17 April 2020   16:34 28 0 0 Mohon Tunggu...

Balasan pidato Jokowi, kami antisipasi Corona bersama pemuda

Dear presiden, kami pemuda desa leuken dari kami ingin membalas isi pidato tersebut yang dilihat melalui tempo.com

Membantah untuk tidak lockdown, tapi merangkul masyarakat untuk terus hadir mengayomi agar kami masyarakat lebih bisa menjaga kesahatan setiap warga, termasuk tempat saya sendiri.

Saya ingin menyampaikan bahwa, jika dilihat di pekarangan desa untuk pencegahan dilakukan Dengan cara lockdown, leuken sudah menjamin keberadaan pencegahan virus mematikan covid-19, banyak dari pihak aparatur Gampong menghimbau masyarakat untuk terus berjalan sesuai dengan aturan dari kebijakan pemerintah.

Dana bantuan disalurkan juga bagi mereka yang membutuhkan, tidak diperuntukan untuk PNS dan PHK namun untuk keluarga yang memang sangat membutuhkan, oleh sebab itu pemuda juga berpartisipasi dalam penanganan ini.

Karena angka kematian sangat banyak di Indonesia dalam wabah Covid-19 terpaksa untuk setia desa di Aceh barat termasuk leuken menyediakan dana bantuan sebisa mungkin untuk masyarakat.

Tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah, pemuda desa Gampong leuken melakukan kegiatan kegiatan positif seperti memperkenalkan wabah penyakit ini.

Kita ingin ada bantuan dari pemerintah agar masyarakat tidak mati kelaparan walaupun kebijakan belum sepenuhnya untuk lockdown, yang namun kehadiran masyakarat untuk pencegahan virus ini memang sangat diperlukan.

Mengingat fasilitas yang tidak memadai mengharuskan masyarakat memang harus berhati hati dalam menjaga kesehatan.

Ayo dukung bersama, lakukan apa yang kita bisa untuk melawan virus Corona, agar kita mendapatkan kesalamatan yang seharusnya memang kita miliki.

Tanpa mengharapkan apapun, kita memang harus melakukan tugas kita untuk menjaga sebisa kita dalam wabah Covid-19 ini.

VIDEO PILIHAN