Sriwijaya Rasa
Sriwijaya Rasa

Pecinta Rupa, Nada, dan Kata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pameran "Cinta Sidolopa" Berkarya untuk Sesama Diisi Berbagai Macam Kegiatan Seni

9 November 2018   23:34 Diperbarui: 9 November 2018   23:40 102 1 1
Pameran "Cinta Sidolopa" Berkarya untuk Sesama Diisi Berbagai Macam Kegiatan Seni
dokpri

Jumat, 9 November 2018

Sejak dibukanya pameran Berkarya Untuk Sesama bertajuk "Cinta SIDOLOPA" yang diadakan oleh sanggar seni Sastra Mataya dan para seniman dari Bala Rupa Palembang, di Graha Budaya Sriwijaya Jakabaring. Terhitung sukses diramaikan dengan berbagai acara lomba dan workshop seni rupa dan tari, mulai dari tingkat TK hingga Mahasiswa.

dokpri
dokpri
Selama pameran berlangsung, setiap akhir pekan hari sabtu dan minggu selalu diisi dengan acara lomba dan workshop seni rupa, tari, dan musik. Ditujukan agar apresian juga bisa ikut serta dan menambah wawasan tentang seni.

Banyak siswa siswi sekolah beramai - ramai berkunjung sekaligus menambah wawasan yang secara langsung diberikan oleh seniman rupa yg memamerkan karyanya.

dokpri
dokpri
Seperti halnya siswa siswi Sma Negeri 9 Palembang, yang secara antusias datang mengapresiasi karya seni rupa dan juga berkesempatan mendapatkan edukasi tentang seni rupa secara langsung oleh para perupanya.

Kegiatan pameran hingga tanggal 25 november ini, akan terus diisi kegiatan workshop dan pementasan seni selama akhir pekan sabtu dan minggu.

dokpri
dokpri
Seperti halnya sabtu besok tanggal 10 november, akan diadakan workshop melukis landscape. minggu, 11 november workshop tari rejang renteng. Sabtu, 17 november workshop aransemen lagu. minggu, 18 november workhop tari topeng ireng. Serta acara puncak sabtu, 24 november di adakan melukis bersama Bala Rupa Palembang serta workshop musikalisasi Puisi. Dan penutup acara pada minggu, 25 november Pertunjukan Seni Berkarya Untuk Sesama.