Mohon tunggu...
Rolly Raranta
Rolly Raranta Mohon Tunggu... RMN

Life is a choice

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

E-Sport (Game) Bisa Menghasilkan

16 Juni 2019   18:35 Diperbarui: 22 Juni 2019   23:50 0 1 0 Mohon Tunggu...
E-Sport (Game) Bisa Menghasilkan
sumail-3-5d0857523ba7f733a1501312.jpg

E-Sport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama, sejarah E-Sport sendiri dimulai sebelum adanya internet kira-kira tahun 1972 hingga semodern sekarang. Namun bagaimana mereka bersaing ketika belum adanya internet ? Mereka menggunakan metode highscore dimana poin yang tertinggilah yang menjadi pemenang, E-Sport biasa disebut sebagai game competitive, pro gaming atau electronical gaming. 

Kerja seorang atlit E-Sport adalah bermain game yang sudah menjadi bidang mereka masing-masing dan setiap atlit E-Sport juga harus menekuni  lebih dalam agar mereka dapat memenangkan setiap tournament atau kompetisi-kompetisi E-Sport karena hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan. 

Contohnya saja di Indonesia ada tournament E-Sport dari game league of legend bernama LGS, hadiah utama dari LGS sendiri adalah 100 juta rupiah!, sedangkan di Cina ada juga tournament E-Sport seperti CSF. CFS ini merupakan tournament dari game CrossFire, game bergenre FPS untuk mobile yang sangat digandrungi di Cina. 

Tidak heran, mereka berani menyiapkan hadiah total sebesar USD850 ribu atau mencapai 11 miliar rupiah!, Kemudain ada juga tournament Dota2 international  TI 7 berhasil menjadi tournament E-Sport dengan hadiah terbesar di tahun 2017 bahkan sepanjang sejarah! Memecahkan rekor TI tahun lalu dengan margin USD4 juta, TI 7 memecahkan rekor dengan menawarkan hadiah mencapai USD24 juta! Berapa angkanya bila dirupiah kan? Siap-siap untuk terkejut karena hasilnya adalah 325 miliar rupiah! Kurang apa lagi? Itu merupakan angka yang sangat fantastis bagi seorang Gamers yang mempunyai penghasilan sebanyak itu. 

Namun untuk masuk ke world tournament seperti itu tidaklah semudah yang dibayangkan, karena akan dicari tim yang terbaik dari yang terbaik dari seluruh dunia untuk ditandingkan dan menjadi juara dunia, kerja mereka adalah hobi yang dibayar, dan juga perlu perjuangan keras untuk menjadi atlit E-Sport,tetapi didalam dunia ini tidak ada yang mustahil bagi setiap orang yang beroda dan berusaha. 

Lalu jika dilihat dari berbagai segi mulai dari hadiah, bidang yang ditandingkan dan cara berkompetisi, apakah E-Sport adalah bidang olahraga yang enak ?? 

Tentu saja tidak karena E-Sport juga mempunyai kelebihan dan kekurangan seperti bidang olahraga lainnya.

Kelebihan E-Sport

1. Hadiah yang menggiurkan hanya untuk bermain game

2. Hobi yang dibayar adalah impian setiap orang

3. Terkenal (Sudah Pasti)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x