Mohon tunggu...
Roisul H
Roisul H Mohon Tunggu... Mengagumi kesederhanaan Oemar Bakri, bercita-cita menjadi guru yang jujur, berdedikasi dan berbakti pada negeri.

Menulis tak harus menunggu galau~

Selanjutnya

Tutup

Karir

Mendapatkan Pekerjaan Impian Sepaket dengan Bos Idaman

28 November 2019   08:15 Diperbarui: 28 November 2019   10:16 49 1 0 Mohon Tunggu...
Mendapatkan Pekerjaan Impian Sepaket dengan Bos Idaman
Pekerjaan impian dengan banyak gaji. Sumber: Hipwee

Berbicara tentang bos tidak bisa lepas dari seberapa baik ia dimata para karyawannya, baik tidaknya bos juga didasarkan pada seberapa hebat bos dalam merangkul semua karyawannya, menyatukan perbedaan, bisa mengetahui tipe-tipe karyawannya serta objektif dalam menilai. 

Dalam dunia kerja, loyalitas seorang karyawan adalah mutlak hukumnya, selain loyal karyawan juga dituntut untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan kerja, setelah itu akan muncul rasa nyaman. Untuk mendapatkan tempat disisi bos karyawan biasanya bersaing sampai terkadang saling sikut dan  menjatuhkan agar mendapatkan perhatian atau pujian dari bos. 

Merasa nyaman dalam melakukan pekerjaan bisa didapat apabila bos mempunyai sikap yang baik dan memahami setiap keluhan karyawannya. Jika seorang bos bisa memantau para pegawainya secara langsung dan berbuat adil pada mereka maka tidak akan sulit untuk mendapatkan karyawan yang mempunyai loyalitas tinggi dalam menjalankan pekerjaan.

Selain tantangan untuk menjadi orang yang dapat dipercaya dan menjadi panutan para karyawannya, bos juga pasti mendapatkan kendala yang harus diselesaikan. Loyalitas karyawan akan muncul jika Anda mampu menjadi bos yang baik. Karyawan akan selalu meningkatkan kinerja mereka tanpa harus diminta ini itu.

Karakter seorang bos memang berpengaruh dengan kinerja karyawan. Seorang bos seharusnya menugaskan karyawan dan membuat keputusan penting. Akan tetapi karyawan lebih bersemangat untuk bekerja dan bisa tetap loyal pada perusahaan jika mempunyai bos yang juga sangat peduli pada mereka. 

Untuk itu, setidaknya miliki sifat-sifat ini agar bisa menjadi karyawan impian sang bos serta mendapat tempat dihatinya.

Bekerja Sewajarnya

seorang bos biasanya sudah punya catatan tersendiri kepada karyawannya, baik itu melalui observasi maupun penilaian antar teman bisa saja ada beberapa stafnya yang ditugaskan untuk mengawasi kinerja karyawan. 

Oleh karena itu bekerjalah sewajarnya sesuai dengan porsi masing-masing, tanpa harus memperlihatkan ketika dilihat namun biasa saja waktu sendirian. Bekerja sewajarnya saja juga berdampak pada kebiasaan seseorang diwaktu sulit ia akan bisa menyelesaikan pekerjaan walaupun banyak tekanan. 

Care

Sikap peduli akan berbading lurus dengan kepedulian orang lain, seorang karyawan yang terlalu acuh tidak disukai di lingkungan  kerja karena orang akan menyadari bahwa dia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x