Mohon tunggu...
Warisan Literasi Mama
Warisan Literasi Mama Mohon Tunggu... Freelancer - Meneruskan Warisan Budaya Literasi dan Intelektual Almarhumah Mama Rohmah Tercinta

Mama Rohmah Sugiarti adalah ex-writerpreneure, freelance writer, communications consultant, yogini, dan seorang ibu yang sholehah dan terbaik bagi kami anak-anaknya. Semoga Mama selalu disayang Allah. Alfatihah.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Percayalah Kelimpahan Dari-Nya, Selalu Datang Tanpa Disangka-sangka

8 Juli 2020   10:51 Diperbarui: 8 Juli 2020   11:15 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menu "Bebek Rempah Sambel Ireng" masakan "Nyah Catering" - Sumber Foto: Dokpri/IST 


Pagi tadi bangun tidur ada whatsapp dari teman baik. Teman sangat baik meski belum pernah bertemu sekalipun. Perkenalannya sangat sederhana. 

Berawal dari saya tertarik dengan bukunya yang direview oleh teman saya yang lain. Maka cerita dapat ditebak. Akhirnya saya membeli bukunya.Rupanya kami klik. Apalagi kemudian kami bergabung sama-sama dalam program belajar meditasi bareng. 

Bedanya saya baru beginner, sedang ia sudah menjalaninya puluhan tahun. Lalu kami sering chat. Dari yang serius, saling sharing hal-hal yang bermanfaat dan menginspirasi, hingga cekakak-cekikik nggak jelas. Sampai-sampai anting indah pun pernah dkirimkannya padaku sebagai kenang-kenangan sepulang dirinya dari tugasnya ke daerah yang eksotis.

"Aku mau telpon", ujarnya via WA pagi tadi.

"Lha, monggo," jawab saya girang.

Karena saya paling senang kalau dia sudah berkata seperti itu. Sebab setiap kalimatnya adalah ilmu, dan setiap katanya adalah harapan dan doa baik. Dan adalah sebuah berkat jika dia punya waktu buat telpon saya.

"Halloo..." Suara di seberang sana terdengar riang.

"Eh, sorry..aku baru bangun. Baru sempat baca wa-mu," ujar saya.

"Gini..gini... Kamu tuh pernah kerja di media ya..?" Deg! Agak kaget saya dengan pertanyaannya tersebut.

"Iya. Kenapa, mbak?" jawabnya penasaran.

"Aku tuh mau ngasih project tulisan buat kamu ..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun