Mohon tunggu...
rokhani
rokhani Mohon Tunggu... tan kendhat nyuwun mring gusti

pernah dan akan berusaha berteater. menulis untuk menghibur dan membuat kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi dengan Puasa

1 November 2020   08:41 Diperbarui: 1 November 2020   08:46 39 5 1 Mohon Tunggu...

Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi dengan Puasa

minum serbat makan mi

telan pelan-pelan biar terasa 

tetap sehat di masa pandemi

jangan lupa untuk puasa

Pandemi COVID19 masih belum berakhir. Kita juga masih belum mendapatkan vaksin sebagai salah satu cara mengatasi penyakit yang disebabkan oleh infeksi Virus Corona ini. Kita dianjurkan melakukan protokol kesehatan

Kita harus mengikuti  anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir selama minimal 20 detik, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan perilaku hidup sehat. Selain itu,  kita juga harus menngkatkan imunitas tubuh. 

Imunitas menjadi kunci keberhasilan tubuh melawan virus dan bibit penyakit lain. Saat kita membicarakan imunitas tentu kita tidak bisa lepas dari tugas sel darah putih dalam tubuh kita.  

Peran sel darah putih sebagai penjaga dari penyakit menjadi sangat penting.  Dengan sel darah putih yang sehat tentu akan mampu menghalau  berbagai jenis penyakit yang akan menyerbu badan. 

Sistem kekebalan tubuh sangat ditentukan oleh keberadaan sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel yang bertugas menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit. 

Kekurangan sel darah putih tentu akan membuat tubuh jadi lemah dan mudah terserang penyakit. Namun demikian, produksi sel darah putih berlebihan juga bisa jadi pertanda adanya penyakit. 

Di masa pandemi seperti sekarang mutlak dibutuhkan imunitas yang baik. Dengan imunitas yang baik, tubuh akan mempunyai kemampuan menghalau, mencegah dan mengobati kerusakan sel pada tubuh akibat penyebaran bibit penyakit baik dari virus, bakteri maupun lainnya.  

Bagi seorang muslim ada tuntunan yang diberikan oleh Nabi Muhammad dalam menjaga kesehatan. Salah satu tuntunan Nabi Muhammad SAW yang bisa kita ikuti adalah dengan berpuasa.  Puasa bukan hanya sebagai penuaian rutinitas ibadah, tetapi ada hikmah besar di balik amalan tersebut.  

Puasa 3 hari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x