Mohon tunggu...
Rofiq Hasan Marlin
Rofiq Hasan Marlin Mohon Tunggu... Penulis - Suka membaca menulis

Rofiq Hasan Marlin atau Ainur Rofiq, ia lahir di kota Pasuruan 07 April 2000. Ia aktif di komunitas Sastra Lereng Arjuno, salah satu komunitas sastra di desa jatiarjo prigen pasuruan jawa timur Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Siapa Aku Sebenarnya

13 Desember 2021   16:13 Diperbarui: 13 Desember 2021   16:26 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku adalah si pikun

Sering lupa dengan hal - hal kecil, Seperti kapan aku harus berhenti mengunyah lalu menelan kisah - kisah lampau yang membuat gigiku nyeri ; Bukan hati

Aku adalah si Buta

Sering terjatuh dilubang jalanan, sedangkan kakiku saja tak asing melangkah diatasnya, penuh kerikil, duri, pecahan kaca, sampai luka menjadi candu, tetap saja aku melangkah ; Bukankah cinta sedemikian juga? 

Aku adalah si tuli

Tak pernah mendengar panggilan - panggilan lain 

selain kata hati, yang egois Memanggil - manggil namamu saja ; mungkin hanya firasat rasa. 

Aku adalah si Bodoh

terus ber angan - angan dibawah gugurnya daun - daun senja. 

2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun