Mohon tunggu...
Rofinus D Kaleka
Rofinus D Kaleka Mohon Tunggu... Orang Sumba. Nusa Sandalwood. Salah 1 dari 33 Pulau Terindah di Dunia. Dinobatkan oleh Majalah Focus Jerman 2018

Orang Sumba, Pulau Terindah di Dunia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Empat Kepala Daerah Hadiri Acara Graduation Sumba Hospitality Foundation

25 Mei 2019   23:48 Diperbarui: 26 Mei 2019   00:04 0 7 0 Mohon Tunggu...
Empat Kepala Daerah Hadiri Acara Graduation Sumba Hospitality Foundation
Foto Arsip Kegiatan

Untuk pertama kalinya empat kepala daerah sedaratan Sumba, hadir bersama dalam acara Graduation yang digelar oleh Sumba Hospitality Foundation di Sumba Barat Daya, Sabtu, 25 Mei 2019. Acara graduation ini tidak lain adalah wisuda lulusan angkatan ketiga Sekolah Perhotelan Internasional Sumba yang setara diploma I. Jumlah lulusan yang  diwisuda yaitu 59 orang.

Keempat kepala daerah yang hadir dalam acara graduation tersebut, yaitu Drs. Ndara Tanggu Kaha, Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Drs Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat, Drs. Paulus S K Limu, M.Si, Bupati Sumba Tengah dan Drs. Gideon Mbilyora, Bupati Sumba Timur. Disamping itu, juga hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa tenggara Timur, Wayan dan Bupati Terpilih Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete.

Foto Arsip Kegiatan
Foto Arsip Kegiatan
Sebelum memasuki ruang aula, tempat acara graduation tersebut digelar, keempat kepala daerah tersebut, bersama Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Pendiri Sumba Hospitality Foundation, Inge De Lathauwer, dan Ketua Yayasan Sumba Hospitality Foundation, Redempta T Bato, disambut dengan tarian dan musik tradisional Sumba.

Dalam acara graduation ini, keempat kepala daerah se-Sumba tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Demikian juga dengan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan mewakili Gubernur NTT.

Intisari sambutan mereka yaitu menyampaikan apresiasi terhadap Sumba Hospitality Foundation, yang didirikan oleh seorang perempuan asal Belgia, yang telah menunjukkan kecintaannya yang luar biasa terhadap pulau Sumba, terutama keprihatianannya dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya di sektor pendidikan kepariwisataan. Kurikulum pendidikan kepariwisataan yang diterapkan di Sumba Hospitality Foundation ini memang berkelas international dan para lulusannya akan direkomendasikan untuk hotel-hotel berbintang di Sumba dan luar Sumba, seperti Bali.

Foto Arsip Kegiatan
Foto Arsip Kegiatan
Disamping menyampaikan apresiasi tersebut, mereka sama-sama menyatakan sangat mendukung Sumba Hospitality Foundation untuk melaksanakan visi dan misinya sebagai sarana pendidikan untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai di sektor kepariwisataan. Apalagi siswa-siswi yang diterima di sekolah tersebut memprioritaskan kepada mereka yang berlatar ekonomi lemah atau miskin.

Masalahnya adalah dukungan seperti apa yang akan diberikan oleh keempat kepala daerah tersebut, belum terungkap dalam acara graduation itu. Sehingga perlu diwujudkan di kemudian hari..  

Tambolaka, 25 Mei 2019

Foto Pribadi
Foto Pribadi