Rofinus D Kaleka
Rofinus D Kaleka Insinyur

Orang Sumba, Pulau Terindah di Dunia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ndara Tanggu Ajak Semua Elemen Tingkatkan Kewaspadaan dalam Pemilu 2019

19 Maret 2019   09:40 Diperbarui: 19 Maret 2019   09:42 45 6 2
Ndara Tanggu Ajak Semua Elemen Tingkatkan Kewaspadaan dalam Pemilu 2019
dokpri

 

Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan agenda nasional Pemilihan Umum 2019 perlu dilakukan upaya koordinasi yang sinergis antara semua elemen yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gesekan-gesekan politik yang kontra produktif.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha, saat membuka Rapat Kerja Pamong Praja di Kabupaten Sumba Barat Daya, Senin 18 Maret 2019, di aula Ro'o Luwa Cafe Kererobbo. Kegiatan ini dihadiri oleh TNI, Polri, unsur partai politik, para Camat dan Kepala Desa, pimpinan OPD dan tokoh-tokoh masyarakaat utusan dari masing-masing kecamatan.

dokpri
dokpri
Ndara Tanggu juga mengajak semua elemen yang hadir untuk mewujudkan penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Harus terus melakukan himbauan kepada masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum," tandasnya.

Lebih lanjut, Ndara Tanggu mengajak untuk mendeteksi dan mewaspadai secara dini isu-isu yang sedang berkembang di dalam masyarakat yang dapat menjadi potensi pemicu terjadinya konflik sosial.

dokpri
dokpri
"Jika terdapat hal-hal yang dapat menyebabkan disintegrasi dalam masyarakat segera berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, terutama pihak keamanan, untuk menempuh cara-cara yang tepat sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," himbau Ndara Tanggu.

Tambolaka, 19 Maret 2019

Rofinus D Kaleka