Mohon tunggu...
Rofif Zainul Muttaqin
Rofif Zainul Muttaqin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa STEI SEBI

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Resensi Buku "Find Out Rasulullah Habits"

1 September 2022   13:13 Diperbarui: 1 September 2022   13:23 646 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Facebook/ Download Kumpulan Buku-Buku Islam Pdf

Judul Buku: FIND OUT RASULULLAH HABITS The Daily Routine of Prophet Muhammad SAW

Penulis: Ahmad Mukafi Arafat, S.Si.,

Penerbit: ebook 

Tahun Terbit: 2017

Tebal: 57 halaman

Sejarah kehidupan Rasulullah adalah keteladanan yang tidak akan pernah habis dieksplorasi oleh para ulama dari masa ke masa. Begitu hebatnya sang manusia terbaik di alam ini sehingga walaupun riwayatnya telah ditulis ribuan buku tetap saja selalu ada sudut pandang yang menarik untuk dituliskan kembali di waktu yang akan datang.

Beberapa ulama menulis kisah dari sudut pandang Beliau sebagai pembawa risalah kenabian, kemudian yang lainnya melihat Beliau sebagai suami yang bersahaja dalam rumah tangga bersama sebelas Ummul Mukminin sepanjang hidupnya.

Tidak sedikit yang menulis riwayat Rasul terakhir ini dalam untaian syair demi syair sehingga mudah dihafalkan dan didendangkan oleh para penuntut ilmu, sedangkan yang dominan dari kalangan ulama adalah menulis secara utuh sejak lahir hingga wafatnya Beliau.

Buku Find Out Rasulullah Habits merupakan ikhtiar penulisnya untuk menyampaikan kembali kepada sebanyak-banyak saudara muslim betapa mempesona hari-hari Rasulullah semasa hidupnya. Buku ini memperlihatkan rutinitas keseharian Rasululllah SAW dikaitkan dengan pendekatan jam dan menit.

Sebagai kalibrasi yang penulis pegang ketika merangkum tulisan ini, penulis mengambil waktu masuknya shalat yang biasanya berulang sekitar pertengahan bulan September. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan