Mohon tunggu...
Fesyen

Jangan Salah Beli! Tips Memilih Shade Foundation Sesuai Warna Kulit

18 Maret 2021   18:46 Diperbarui: 18 Maret 2021   19:10 121 0 0 Mohon Tunggu...

Memilih warna foundation yang tepat memang bukan perkara yang mudah, kita dihadapkan dengan berbagai macam shade warna yang menurut kita cocok tapi ternyata tidak. Jika salah memilih warna bisa berakibat fatal loh.. bukannya terlihat cantik malah terlihat abu-abu atau bahkan perbedaan warna antara wajah dan leher.

Padahal foundation adalah hal paling dasar dalam bermake-up yang dimana bisa memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit serta membuat make up tahan lama. Tetapi dengan pemilihan foundation yang tepat penampilan kalian tentu akan semakin cantik! Daripada bingung yuk kita simak beberapa tips memilih foundation yang tepat!

  • Cari tahu warna undertone kulit
    Dalam mencari undertone kulit dapat dilihat dari pembuluh darah di pergelangan tangan mu, cara muadh untuk melihatnya di bawah sinar matahari atau lampu yang terang, setiap orang memiliki undertone yang berbeda hal tersebut dikategorikan menjadi 3 yaitu undertone cool, netral dan warm. 
  • Coba aplikasikan foundation di leher
    Hindari pemakaian foundation dibagian tangan, karena warna kulit dibagian tangan dan wajah jelas sangat berbeda. Pilih shade 1 tingkat lebih cerah jika area leher lebih terang disbanding wajah.
  • Coba beberapa foundation disaat yang bersamaan
    Jika kalian sudah mendapatkan foundation degan undertine yang tepat maka tahap selanjutnya adalah mencocokkan produk dengan warna kulit kalian. Jangan coba hanya satu tapi coba oleskan beberapa foundation secara bersamaan, dan lihat foundation mana yang lebih cocok dengan warna kulitmu.
  • Coba menggunakan virtual try on
    Untuk kalian semua tidak perlu bingung lagi, sekarang sudah tersedia virtual try on yang dengan mudahnya kamu untuk mencoba foundation tanpa harus keluar rumah. Salah satu brand yang sudah menyediakan hal tersebut adalah Maybelline.
  • Sesuaikan dengan jenis kulitmu
    Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang normal, berminyak dan kering. Untuk kulit kering disarankan memakai foundation yang berbahan dasar air atau liquid sedangkan untuk kulit berminyak sebisa mungkin cari foundation yang berlabelkan "oil free"

VIDEO PILIHAN