Choirul Huda
Choirul Huda wiraswasta

Penulis di Kompasiana (Kompasianer) yang hobi reportase untuk menulis catatan harian, musik, olahraga, fiksi, dan sebagainya. @roelly87 (www.roelly87.com)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kompasianival, Sisi Lain Sebuah Pesta (1)

13 Desember 2011   16:58 Diperbarui: 25 Juni 2015   22:21 124 1 0

- 09:55 wib, parkiran Wisma Atlet.
"Wah, hebat euy. Niat banget datangnya. Benar-benar seorang Kompasianer Pemburu Goody Bag ne!"

- 10:15 wib, lantai 7 FX Plaza.
"Ya ampun, udah pada rame. Padahal acara kan dimulai 2 jam lagi."
"Acaranya emang masih lama, tapi jatah snack dan goodybagnya ini yang kudu cepet!"

- 10:50 wib, depan pintu masuk FX Cone.
"Baru jam segini yang antre, udah penuh."
"Iya, ne Pak. Mirip ngantri beras di kelurahan"
"Ha ha ha"
"Maklum lah Bu, siapa cepat dia dapat"

- 11:20 wib, Pintu masuk FX Cone.
"Akhirnya kebuka juga, kok cuma satu doang pintunya?"
"Itu supaya ga berdesakan Mbak."
"Waduh, mana cuma lima orang lagi yang masuk. Kita dapat ga ya?"

- 11:40 wib, FX Cone.
"Meriah juga ya, ruangannya. Tapi kok kecil begini? Emang muat buat nampung ratusan Kompasianer?"
"Eh, Mas... Ada mobil balap pake stir Koran Kompas lho? Ikutan yuk"
"Ogah ah, mending kita ngumpulin tanda tangan buat, doorprize. Lumayan loh, Ipad2 menanti"
"Ha ha ha, ngarep! Susah tahu..."

- 12:10 wib.
"Oh itu, yang megang mix admin ya? Ganteng  juga"
"Ah lo, biasa kan suka kritik dia. Giliran ngeliat langsung jadi aneh deh!"
"Bukan gitu, Mbak. Kalo di dumay kan, cuma tulisannya aja. Aslinya weleh-weleh, suit-suit"
"Ha ha ha Mbak *** Lebay deh. Ntar saya bilangin deh."
"Jangan, becanda kale..."
"Ya udah yuk, kita keliling buat minta tanda tangan di booth*** "

- 12:30 wib.
"Assalamu'alaikum, Pak ***. Gimana kabarnya? Wah, seumur-umur kita baru ketemuan ya."
"Iya, waktu acara Blogshop kemarin, saya ada seminar jadi ga ikut. Kamu sama..."
"Ini Pak ***, beliau datang jauh-jauh dari kota *** ."
"He he he, akhirnya kita bisa ketemuan juga, salam ya Pak. Oh ya, saya mau ke teman-teman yang ikut nominasi dulu ya, Mas."

- 13:01 wib.
"Ini pasti Pak *** yang tulisan tentang *** menggelitik banget. Kapan berangkat dari kota ***nya?"
"Saya dari jam delapan tadi udah nyampe, sempat delay segala. Maklum kelas Ekonomi"
"Ha ha ha, terus Bapak menginap dimana?"
"Kebetulan ada Saudara didekat Depok, nanti saya kesana usai acara ini. Kamu kok gemuk sekali ya? Di foto malah kurusan."
"Apanya yang kurus Pak?"
"Kelingkingnya..."
"Ha ha ha, Pak *** memang bisa aja. Ga di tulisan, ga ketemu langsung emang humor abis..."

- 13:15 wib.
"Oh, itu Mas *** ya. Wartawan Istana, masih muda banget"
"Iya lah Mbakyu, saya sempat ikut pas ngehadirin launching bukunya yang kedua itu, waktu itu ramah banget. Bahkan beliau juga follow twitter gw..."
"Ah, Bu *** dasar lebay."
"Kalo yang duduk di sebelah kiri, pasti Kang *** Admin."
"Kalo sama beliau sih, udah sering banget gw ketemuan. Dari awal gabung taon 2009 lalu ampe sekarang, udah bosan malah..."
"Ha ha ha"
"Gw sering nitipin link ke fans page FB dia, tapi kagak ada satupun yang dilirik, emang nasib."
"Lha, salah sendiri. Lagian ngirimnya ***, orang mah yang aktual kayak reportase..."
"Oh... Abis bisanya gw cuma bikin *** aja"

- 14:25 wib.
"Mas, makan yuk. Laper ne, udah siang begini belum dapat jatah"
"Lha, kan di postingan Admin emang udah tertera, nanti aja nunggu snack. Untungnya kita dateng duluan, siapa tahu dapat, lumayan daripada beli di restoran bawah. Mahal banget."
"Yuk, saya juga mau Sholat dulu sekalian merokok di lantai dasar."
"Ok deh, sesama Ahli Hisab (Suka merokok) harus sama-sama. Oh ya, ntar komunitas Canting sama Desa Rangkat kapan mulai?"
"Aku baca di listnya, sih malam. Ga tahu deh, bisa ikutan apa enggak. Maklum, suami sama anak gw pada ngajakin pulang. Kagak ada bangku buat ngelonjor..."
"Ya udah deh, saya juga mau cari makanan. Kita barengan ya Mbak ***, tuh Mbak *** juga udah keliatan keroncongan..."
"Wkwkwkwkwk"

Bersambung 2 dan 3...

*    *    *



Akhirnya bisa juga bikin postingan keempat tentang Kompasianival ini. Meski lagi lumayan sibuk di Kampus, untungnya tadi sore sempat melihat ada Topik Pilihan mengenai Kompasianival.

* Nama, dan berbagai macam lainnya yang menyangkut ranah Privasi, sengaja disamarkan dalam postingan ini.

Dan mohon maaf, karena sesuatu hal, tidak dapat menampilkan Foto sebagai ilustrasi acara kemarin.

Terima kasih. :)


*    *    *

Djembatan Lima, 13 Desember 2011 (23:57 wib)

- Choirul Huda (CH)