Rochman Hadi
Rochman Hadi

Tertarik pada dunia Pendidikan dan Ekonomi. Berbagi pemikiran layaknya diskusi. Boleh setuju boleh tidak.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

[Review Film] SAW VIII Legacy, Kembalinya Jigsaw!

11 Januari 2018   22:29 Diperbarui: 11 Januari 2018   23:06 884 0 0
[Review Film] SAW VIII Legacy, Kembalinya Jigsaw!
Sumber Ilustrasi: fickeringmyth.com

Di penghujung tahun 2017 kemarin franchise SAW kembali hadir setelah 7 tahun lamanya absen dari film terakhir. Bagi yang mengikuti film SAW tentunya sudah tidak asing dengan genre film SAW yang gore, sadis dan penuh darah. Jalan cerita yang penuh dengan teka-teki masih dipertahankan pada installmentke-8 film ini.

SAW VIII: Legacy atau juga Jigsaw, bercerita tentang sebuah permainan maut yang kembali dimulai setelah bertahun-tahun menghilang semenjak Jigsaw (Tobin Bell) mati. Detektif Halloran (Callum Keith Rennie) dan Detektif Keith Hunt (Cle Bennett) menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang muncul dan memiliki keterkaitan dengan Jigsaw. Potongan demi potongan teka-teki terus bermunculan bersamaan dengan mayat korban Jigsaw. Untuk keperluan otopsi kedua detektif tersebut dibantu oleh Logan (Matt Passmore) dan Eleanor (Hannah Anderson) yang salah satunya ternyata penggemar berat Jigsaw (Nah Lho?!). Mereka harus berpacu dengan waktu sebelum permainan Jigsaw memakan korban lagi. Namun apakah kecurigaan detektif tersebut benar atau justru salah satu diantara detektif tersebut yang menjadi dalang dibalik semuanya? Benarkah John Kramer, Jigsaw yang asli, sebenarnya masih hidup dan menjadi dalang di balik Jigsaw kali ini?

SAW VIII tidak meninggalkan ciri khasnya yang penuh sceneberdarah-darah dan alat jebakan yang bikin ngilu, dan pastinya twist. Kecil kemungkinan penonton mampu menebak ending dan teka-teki utama film ini. Bagi anda yang memang tidak menyukai SAW mungkin anda tidak akan menemukan alasan untuk jadi suka di film ke-8 ini. Bagi yang tidak masalah dengan sceneserta menyukai film yang ada twist-nya, SAW VIII bisa anda tambahkan ke dalam daftar tonton anda.

 Menurut saya sendiri, SAW kali ini menampilkan lebih sedikit death game ketimbang seri sebelumnya namun lebih menekankan pada jalan cerita. Terlebih lagi karena pada seri sebelumnya John Kramer sudah "dimatikan" karakternya, sehingga ada teka-teki yang hanya terjawab di akhir. Overall menurut saya SAW kali ini hampir sukses membuat rasa penasaran lagi untuk menunggu kelanjutannya, dan bisa jadi akan ada lebih dari satu sekuel untuk SAW ke depan (seperti trendStar Wars).