Mohon tunggu...
Robi WiliamSupendi
Robi WiliamSupendi Mohon Tunggu... buruh harian lepas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

buruh harian lepas

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di TPS HRS dan Zulhas

18 April 2019   22:00 Diperbarui: 18 April 2019   22:04 137 0 0 Mohon Tunggu...

Keunggulan pasangan Jokowi-Maruf Amin semakin nyata. Indikasinya, pasangan nomor urut 01 itu unggul di "kandang-kandang" lawan, termasuk TPS-TPS di sekitar rumah tokoh oposisi.

Misalnya, Jokowi-Maruf Amin ternyata unggul di Petamburan, Jakarta Barat. Wilayah ini dikenal sebagai basis utama Front Pembela Islam (FPI).

Di TPS 45 Petamburan, tempat Rizieq Shihab terdaftar, Jokowi meraih perolehan 98, sementara Prabowo meraup suara 79. Sementara itu, di TPS kawasan yang sama, TPS 044, Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 159 suara dan Prabowo meraih 41 suara.

Tak hanya itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin juga menang di TPS 167, Cipinang Indah I, Jakarta Timur. TPS tersebut merupakan tempat Ketum PAN Zulkifli Hasan menggunakan hak pilihnya.

Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 125 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 75 suara. DPT di TPS 167 mencapai 206 orang. Rinciannya, jumlah suara yang masuk 203, suara sah 200, dan suara tidak sah 3.

Unggulnya Jokowi-Ma'ruf di daerah kediaman dua pentolan pendukung Prabowo adalah bukti bahwa masyarakat tidak mudah dibodohi dengan hoaks dan fitnah terhadap Jokowi-Ma'ruf, serta tidak percaya janji manis yang diberikan Prabowo-Sandi.

Mereka tetap memilih pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya dan bekerja nyata untuk rakyat. Dan itu adalah Jokowi-Maruf Amin.

VIDEO PILIHAN