Mohon tunggu...
Robi Juniansah
Robi Juniansah Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Universitas Pamulang Prodi Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PKM Mahasiswa Unpam Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

26 September 2021   12:47 Diperbarui: 27 September 2021   00:16 155 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PKM Mahasiswa Unpam Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Gambar 1 : Foto Bersama Kelompok PKM Mahasiswa Unpam

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh mahasiswa program studi sarjana Manajemen Universitas Pamulang ini bertema kesehatan dengan judul "Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat guna mengantisipasi penyebaran virus dipandemi covid-19".

Dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 dimulai pada pukul 08.30 WIB, dan bertempat diTaman Baca Perigi, yang beralamat di Jl. Pahlawan No.4, RW.7, Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, dengan audiens anak-anak sekitar taman bacaan perigi dengan jenjang Sekolah Dasar.

Gambar 2 : Foto Bersama Ketua Taman Bacaan Perigi dan Dosen pembimbing PKM
Gambar 2 : Foto Bersama Ketua Taman Bacaan Perigi dan Dosen pembimbing PKM

Adapun kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diketuai oleh Robi Juniansah dan di bantu oleh anggotanya, yaitu : Ghessa Geovalevi Marza, Meirizka Adelia, Najwa Maila Nuraeni, dan Sindy Awaliyah. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini didampingi oleh Ibu Veritia S.E, M.M., CHRA selaku dosen pembimbing mahasiswa PKM Universitas Pamulang.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan memberikan penyuluhan edukasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat guna mengantisipasi penyebaran virus di pandemi Covid-19.

Ketua kelompok PKM Robi Juniansah mengatakan alasan mengambil tema tersebut karena saat ini sangat penting untuk mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan yang dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar guna mengantisipasi penyebaran virus, seperti diketahui anak-anak sangat rentan terpapar virus karena masih belum memahami apa itu perilaku hidup bersih dan sehat.

Mengingat kegiatan ini dilaksanakan saat masih kondisi pandemi covid-19, maka kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti pemberian handsanitizer, pemberian masker kepada peserta sebelum masuk ke tempat pelaksanaan kegiatan dan menjaga jarak.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana PKM yaitu ka Hendri, dilanjutkan oleh Ibu Veritia S.E, M.M., CHRA selaku dosen pembimbing PKM, dan sambutan yang terakhir oleh Ketua Taman Bacaan Perigi yaitu Ka Galang Arian Ramadhan. 

Gambar 3 : Sambutan Ka Hendri selaku Ketua Pelaksana PKM
Gambar 3 : Sambutan Ka Hendri selaku Ketua Pelaksana PKM

Gambar 4 : Sambutan Ibu Veritia S.E, M.M., CHRA selaku dosen pembimbing PKM
Gambar 4 : Sambutan Ibu Veritia S.E, M.M., CHRA selaku dosen pembimbing PKM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan