Mohon tunggu...
Robiatul Adawiyah
Robiatul Adawiyah Mohon Tunggu... Dosen - Mahasiswi

Hoby menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

16 November 2022   21:40 Diperbarui: 16 November 2022   22:06 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jerawat dan bekas jerawat sangatlah mengganggu penampilan kita sehari-hari ada beberapa cara untuk mengatasinya dengan menggunakan beberapa bahan alami yang ada di rumah kalian,  selain mudah juga jarang sekali menimbulkan efek samping beberapa diantaranya adalah :

1. Menempelkan irisan lemon

Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat serta bekas jerawat karena terbuat dari bahan alami yang mengandung vitamin c serta antioksidan yang didalamnya mampu memudarkan bekas jerawat yang terdapat di wajah dengan sangat baik,  kalian juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk pengganti lemon,  namun tidak disarankan untuk kulit wajah yang sensitif.

2. Menggunakan lidah buaya

 Kalian juga bisa menggunakan lidah buaya untuk mengurangi jerawat dan bekas jerawat karena fiadalamnya mengandung Aloin yang terdapat senyawa sehingga dapat membantu mengurangi jerawat , cara menggunakannya cukup mudah dengan cara melepas daging lidah buaya dari kulitnya setelah itu oleskan ke wajah secara melingkar dan tunggu 15-30 menit.

Jika kalian merasa mager untuk mengeluarkan daging lidah buaya dari kulitnya kalian juga bisa membeli di toko produk kecantikan yang sudah instan dan BPOM gunakan secara teratur 2 hari sekali, dan lihatlah perubahannya

3. Menggunakan Masker Madu

Selain cara diatas juga ada cara lain untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami , yaitu menggunakan madu caranya adalah mengoleskan madu ke wajah atau bisa digunakan sebagai masker wajah,  setelah mencuci muka dengan sabun cuci muka atau facial wash selanjutnya oleskan madu ke wajah dan tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Tomat

Selanjutkan yaitu tomat,  menggunakan tomat 2-3 kali dalam sehari dapat mengurangi kerusakan kuliat yang disebabkan oleh sinar UV, selain itu juga dapat mengurangi kuman / bakteri penyebab jerawat.  Tidak masalah jika kita mengolahnya menjadi jus,  pasta atau makanan lain sehingga dapat diserap lebih cepat oleh tubuh.

Perlu diketahui Bahwa menghilangkan bekas jerawat tentu tidak membutuhkan waktu yang sebentar,  maka lakukanlah cara-cara alami diatas dengan sabar dan telaten maka kalian akan melihat dengan jelas perubahannya,  jika cara diatas tak kunjung juga membuat bekas jerawat kalian memudar alangkah lebih baiknya jika kalian konsultasi ke dokter yang berpengalaman seperti dokter kuliat dan dokter umum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun