Mohon tunggu...
Robiatul Adawiyah
Robiatul Adawiyah Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Siswa SMKN 37 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

23 Oktober 2020   12:21 Diperbarui: 23 Oktober 2020   12:27 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Yaa itu adalah cita-citaku, menjadi guru. Cita-cita yang kuinginkan dari SD.

Kenapa guru?

Apa tidak ada selain guru?

Karena ayah dan ibuku adalah guru. Ibu adalah sosok guru yang sering kulihat dalam serial drama. Ayah adalah sosok guru yang sesungguhnya didalam hidupku.

Aku tidak TK maupun PAUD. Aku bisa belajar baca dan tulis karena ayah. Ayah yang mengajarkanku dari aku tidak bisa apa-apa sampai aku bisa membaca, menulis, menghitung, dan berpikir.

Sempat terfikir olehku untuk menjadi dokter. Tapi, seiring berjalannya waktu,  traumaku terhadap darah semakin membesar. Bagaima bisa menjadi dokter jika takut darah?

Lalu aku juga ingin menjadi chef, ingin sekali masakanku di puji dan dihargai oleh orang lain. Tapi, aku tidak suka memasak.

Saat aku SMP. Aku ingin ingin menjadi pramugari, yang bisa menaiki pesawat terbang dan bisa ke berbagai belahan dunia. Tapi, aku sadar tinggiku tidak mencapai rata-rata. Maka kuurungkan cita-citaku menjadi pramugari.

Berfikir ulang, kuputuskan cita-citaku menjadi guru. Mengikuti jejak orang tuaku.

Menjadi pahlawan tanpa tanda jasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun