Robert Putra
Robert Putra

Traveler, suka hal yang berhubungan dengan Makanan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Jangan Tinggalkan Dulu Yogyakarta Sebelum Mencoba Makanan Ini

8 Juni 2018   14:10 Diperbarui: 8 Juni 2018   14:22 159 0 0

Yogyakarta merupakan kota yang memiliki sejuta budaya dan sejuta tempat wisata. Oleh karena itu kota ini merupakan salah satu tujuan destinasi wisata bagi banyak orang. Bukan hanya yang berasal dari Indonesia namun juga berasal dari manca negara. Nah salah satu hal yang pastinya menarik bagi wisatawan adalah dalam dunia kuliner. Nah kuliner jogja yang paling terkenal adalah gudeg. Banyak sekali penjual gudeg di jogja. Mulai penjual di pinggir jalan, kedai kecil kecilan hingga semacam warung makan yang besar.

Namun tahukah Anda tentang gudeg pawon? Gudeg yang satu ini cukup unik. Anda harus rela berdesakan jika ingin mencobanya. Gudeg ini ada sejak tahun 1958. Soal rasanya sudah tidak diragukan lagi. Namun yang menjadi keunikan dari gudeg pawon adalah bukanya hanya saat malam hari saja. Dan hanya 3 jam saja bukanya yaitu mulai jam 10 malam hingga jam 1 dini hari. Ini menjadi keunikan dari gudeg tersebut. 

Soal harga juga sangat terjangkau antara 11.000 sampai 24.000. Bagi yang ingin kesana lokasi gudeg pawon di  Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi yang sedang berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa cobain gudeg yang satu ini.