Mohon tunggu...
Robby Maulana
Robby Maulana Mohon Tunggu...

No special with me, it's a simple

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mengapa Penyakit Menular Harus Dirawat di Ruang Isolasi?

30 Januari 2018   10:24 Diperbarui: 30 Januari 2018   10:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengapa Penyakit Menular Harus Dirawat di Ruang Isolasi?
www.revolusimental.go.id

Ada orang yang bertanya pada saya, kenapa sih ini dirawat dii roang isolasi ? nah jawabannya begini lho ya. 

Orang yang sakit itu bermacam-macam, kadang sakitnya yang penyakit tidak menular dan ada juga yang penyakitnya sangat menular sekali baik bagi orag disekitar maupun petugas kesehatannya. Memang mengerikan sekali di Rumah Sakit ini, kita tidak mengetahui apakah pasien itu menderita penyakit yang menular ataupun tidak, sebelum pasien diketahui diagnosa penyakitnya. 

Nah, untuk masalah ruangan isolasi dan ruangan rawat biasa.  Tentunya sangat berbeda sekali. Kalau ruangan isolasi itu untuk pasien-pasien yang penyakit sangat menular sekali. Bahkan pasien pun dan pengunjung serta petugas seharusnya diwajibkan untuk memakai masker agar tidak tertular dengan penyakit yang diderita oleh pasiennya itu. Apalagi kalau pasien dengan diagnosa TBC, nah kalau TBC ini dengan bicara aja ataupun pasien bersin itu bisa menular ke tubuh orang yang sehat, jika kita menghirup virusnya itu. beberapa bulan tidak akan terasa bahkan ada juga yang bertahun-tahun tidak merasakan bahwa dirinya sedang sakit tetapi didalam tubuhnya terdapat virus yang sangat berbahaya.Maka dari itu kita wajib mengontrol kesehatan kita sebulan sekali agar kita tetap sehat dan fresh. 

kalau ruang perawatan biasa itu untuk penyakit apa ? Biasanya, penyakit-penyakit yang tidak menular dan tidak berbahaya bagi lingkungan sekitar. biasanya seperti penyakit demam berdarah, tipoid,  Diabetes, dan lain-lain. 

sekarang kita sudah tau kan, apa perbedaan ruang perawatan isolasi dan yang biasa. semoga bermanfaat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x