Mohon tunggu...
Rizky Kurniawan
Rizky Kurniawan Mohon Tunggu... Freelancer - Pribadi

Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Lavender

19 Oktober 2018   21:02 Diperbarui: 19 Oktober 2018   21:20 324
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Nanti, kalau urusanku sudah selesai, aku kembali untuk makan," jawab Calvin. Anak itu kemudian berlalu, meninggalkan raut heran di wajah Himori.

Lagkah kaki membawanya kembali pada kebiasaan. Kebiasaan untuk menengok si pelukis. Sejak pertama kali Calvin bertemu dan tertarik dengan apa yang sedang dikerjakan perempuan itu, Calvin jadi semakin tertarik dan terus ingin mengunjunginya. Melihatnya menyapukan cat minyak dengan kuas di permukaan kanvas membuat Calvin senang. 

Dan lucunya, sampai saat ini Calvin belum berani untuk sekadar menyapa. Anak itu lebih memilih untuk tetap mengamati tanpa pelu bertanya, walaupun sebenarnya hatinya berkata lain.

Calvin kembali duduk di kursi biasa, memandang si pelukis dari jarak itu.

Begitu Calvin duduk, sebenarnya perempuan itu sudah menyadari keberadaan si bocah. Dan sesaat setelah Calvin duduk, perempuan tersebut sudah mengulum senyum. Kali ini Calvin balas ternyenyum, dia tidak pergi saat si perempuan memergokinya, memilih untuk diam di tempat, tetap pemperhatikan saat si pelukis menyapukan cat.

"Apa aku harus menyapanya?" Calvin bergumam. "Tapi aku malu. Lalu bagaimana jika dia tidak ingin diganggu? Akh, rasanya tidak mungin. Mana bisa dia terganggu hanya karena seorang anak kecil? Lagi pula dia tersenyum lagi padaku. 

Axel, pemalas ... andai kau ada di sini, aku pasti sudah meminta saranmu. Tapi sialnya kamu terlampau malas untuk itu. Kau pemalas yang kurang ajar!" umpat Calvin kesal. Entah apa yang sebenarnya dipikirkan anak umur delapan tahun itu.

Calvin berdiri dari posisi duduknya, kakinya melangkah maju, jantungnya berpacu lebih cepat dari sebelumnya. Matanya menatap lurus ke orang yang memang sedari tadi diperhatikannya, dia melangkah mantap. Tapi, ketika orang itu menatapnya heran, Calvin langsung mengarahkan kakinya ke sisi kanan. Dia hendak pergi dan mengurungkan niatnya untuk melangkah lebih dekat kepada si pelukis.

"Hey!" teriak perempuan itu.

Teriakan yang membuat Calvin menghentikan langkahnya, dia berpaling ke sumber suara. "K-kau memanggilku?" tanya Calvin sedikit kikuk.

Perempuan muda itu tersenyum. Lalu berkata, "Siapa lagi memangnya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17
  18. 18
  19. 19
  20. 20
  21. 21
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun