Mohon tunggu...
nizami
nizami Mohon Tunggu... Penulis - Rakyat

Jangan jahat sama kucing kampung, mungkin malaikat lagi nyamar.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

iPhone 14, Kelebihan Kekurangan dan Opini

8 September 2022   19:02 Diperbarui: 8 September 2022   19:25 219 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seperti yang sudah diumumkan Apple kepada khalayak umum, bahwa mereka akan mengeluarkan seri teranyar mereka yaitu iPhone 14, dan tentu dari seri ini juga memiliki seri Pro.

Namun pertanyaannya adalah sederhana, apakah layak untuk dibeli?

Untuk anda yang rela merogoh kocek kira-kira 15 juta rupiah, mungkin anda tidak mau ketinggalan perkembangan teknologi ini, namun untuk anda yang masih ragu tentang apakah fiturnya anda butuhkan, mari kita jabarkan.

Kelebihan, tentu saja anda sangat up to date sosial maupun tekno, chipset Apple A15 Bionic terbaru, kamera dengan segala kelebihannya daripada seri sebelumnya.

Kekurangan, bagi saya, yang tidak terlalu mencari status sosial serta tidak memiliki kebutuan untuk segala fitur teranyar dari iPhone 14 ini, saya menyayangkan Apple tidak membuat perubahan banyak terhadap seri terbarunya, kecuali yang sangat tercirikan yaitu Dynamic Island.

Penampakan Dynamic Island
Penampakan Dynamic Island

Fungsinya sederhana, untuk notifikasi, call, maps dan banyak fitur lainnya, namun masih tidak ada perbedaan signifikan dari seri yang sebelumnya.

Dan yang membingungkan adalah iPhone 14 menggunakan e-Sim, yang disinyalir berbeda dari sim card biasa yang bisa dicabut pasang, e-Sim tidak bisa dipindahkan. Tentu, keuntungan untuk pihak Apple, karena pengguna iPhone 14 tidak bisa mengganti kartu, maka mau tidak mau, untuk mengganti kartu, harus menggantu smartphone baru.

Sumber Pricebook
Sumber Pricebook

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan