Mohon tunggu...
Rizka Verdiana
Rizka Verdiana Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi universitas darussalam gontor

study now be proud tomorrow

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Apa Arti Kebahagiaan Sebenarnya?

27 Agustus 2021   21:56 Diperbarui: 27 Agustus 2021   21:57 80 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apa Arti Kebahagiaan Sebenarnya?
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Orang mengartikan kebahagiann itu berebeda-beda. Kebanyakan orang mengartikan kebahagiaan ketika kita mendapatkan semua yang kita inginkan, kita mersa nyaman dengan kehidupan, bisa berbagi dengan orang lain, bahkan ada pula yang merasa bahagia ketika melihat orang lain kesusahan. 

Tapi kebahagiaan yang sebenarnya bukan ketika kita memiliki semua yang kita inginkan atau semua yang kita lakukan yang membuat kita merasa bahagia. Tapi kebahagiaan yang sebenarnya ketika kita bisa bersyukur dengan apa yang kita punya dan yang telah diberikan oleh allah.

Sumber dari kebahagiaan kita tidak akan tahu dari mana, entah itu datang nya secraa tiba-tiba atau datang dari orang lain. Kita harus bangga menjadi diri kita dan bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, ketika kita ingin menjadi seperti orang lain, kita tidak akan tau jika sebenarnya orang lain banyak yang ingin menjadi seperti kita. 

Kita harus selalu percaya dengan diri kita sendiri, optimis dan merasa bahwa diri kita istimewa. Kita harus mencari makna untuk apa kita hidup?. Ketika kita tau makna itu kita akan merasa bersyukur dengan apa yang telah kita miliki. 

Jangan pernah merasa kita paling atas kita harus bisa melihat banyak orang yang dibawah yang mana mereka lebih memiliki dan merasakan kebahagiaan yang sebenarnya. Hidup tidak selalu diukur dari kebahagiaan, tapi diukur dari kesyukuran.

Apa yang kita dapat saat ini adalah do'a kita yang dahulu yang belum kita dapatkan. Karna allah itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. 

Mungkin ketika kita meminta itu bukan kebutuhan kita, dan suatu saat ketika allah memberikan itu saatnya memang kita membutuhkan apa yang kita doakan dahulu. Jadi jangan pernah mengeluh dengan apa yang diberikan allah, ya itu merupakan salah satu permintaan kita yang belum diberikan allah saat itu.

Bahagia itu simpel, tapi kita harus tau dimana letak kebahagiaan itu sendiri. True happines itu akan datang ketika kita tau dimana kita akan bahagia dan dimana letak kebahagiaan itu., kita punya apa yang orang lain tidak punya, jadi jangan kita melihat apa yang dimiliki lrang lain. Dari kesyukuran itu kita akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Karena bahagia memang untuk dicari, tapi semua itu ada takaran dan porsinya. Kita tahu kebahagiaan ya hanya diri kita yang y\tau letak kebahagiaan itu. Dengan kesyukuran itu kita akan menemukan kebahagiaan yang sebenarnya.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan