Mohon tunggu...
rizqi rachmansyah
rizqi rachmansyah Mohon Tunggu... Umsida

Administrasi Publik Umsida

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Manfaatkan APBD, Pemkab Sidoarjo Realisasikan Angkutan Sekolah Gratis

12 Juli 2019   21:00 Diperbarui: 12 Juli 2019   21:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

SIDOARJO- progam angkutan sekolah gratis sudah direncanakan pemkab 2 tahun lalu. Namun hingga saat ini belum juga berjalan. Kalangan legislatif pun meminta untuk merealisasikan progam tersebut tahun ini.

Dari anggota komisi D yakni winarso mengatakan, saat pengajuan dalam pembahasan anggaran pemerintah daerah ( TAPD ). Pada tahun 2018, dinas perhubungan kembali mengajukan progam yang sama. Rekomendasi yang di sampaikan saat perubahan anggaran keuangan 2018. Pengajuan tersebut akhirnya mendapatkan persetujuan dari pembahasan anggaran pemerintahan daerah dan badan anggran. Perencanaan tersebut dilakukan tahun lalu. Dalam pembahasan APBD 2019, angkutan sekolah gratis mendapatkan anggaran Rp. 2 miliyar. Dishub diminta segera menjalankan progam tersebut.

Sementara itu kepala dishub M Bahrul Amig mengatakan, pihaknya mengupayakan mempercepat angkutan sekolah gratis, saat ini merancang teknis progam tersebut. Dishub menyediakan anggaran dan berkerja sama dengan pengelola angkutan umum di Sidoarjo untuk menyediakan angkutan sekolah gratis. Setiap bulan angkutan dibayar sesuai beban kerja.

Tahap awal dishub membutuhkan 50 unit untuk mengangkut beberapa sekolah di sidoarjo.