Wisata Pilihan

Ritual di Bukit Merese Lombok Tengah

14 Februari 2018   18:31 Diperbarui: 15 Februari 2018   23:11 915 0 0
Ritual di Bukit Merese Lombok Tengah
koleksi pribadi

Ritual sering diidentikkan dengan hal-hal mistik. Kali ini saya melakukan ritual zaman now dengan menikmati pesona alam dari atas bukit di Lombok Tengah.

Lombok terkenal dengan pantainya yang indah. Selain Gili Trawangan dan Senggigi ada pantai yang wajib dikunjungi para traveler. Pantai Bukit Merese, terdengar cukup asing ditelinga. Karena sebagian orang berkunjung ke Lombok hanya menghabiskan hari-harinya di Gili Trawangan, yang tentunya sudah tidak asing di kalangan traveler.

"Ini hanya satu persen dari keindahan alam di Lombok", ujar Arie penggagas komunitas Pena Lombok. Kalau ini hanya satu persen, bagaimana yang lainnya. Cukup menantang bukan!

"Saya sangat menikmati keindahan disini. Apalagi bisa melihat sunset diatas bukit itu luar biasa indahnya", ucap Ridha salah seorang pengunjung asal Bandung.

Di Bukit Merese kalian bisa menikmati pesona sunset yang unik. Tentunya yang membedakan dari pantai-pantai lain menikmati sunset dari atas bukit dengan ketinggian 150mdpl.

Hanya dengan biaya 5000 rupiah kita sudah dapat menikmati pesona di Bukit Merese. Cukup murah bukan?

Dengan akses jalan yang cukup jauh dari pusat kota, ditambah akses jalan yang belum rampung membuat bingung para pengunjung yang tentunya baru pertama kali datang. Tapi jangan khawatir, warga di Lombok sangat ramah menyambut para turis.