Mohon tunggu...
Rizqi Ahla
Rizqi Ahla Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Menikmati Sungai Amazon di Pantai Tua Lampung Selatan

31 Januari 2018   19:30 Diperbarui: 31 Januari 2018   19:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menikmati Sungai Amazon di Pantai Tua Lampung Selatan
Menikmati Sungai Amazon

Pantai Tua, terletak di ujung pulau Sumatera. Tempat wisata ini memiliki suasana yang indah langsung melihat pemandangan laut lepas selat sunda. Walaupun akses jalan yang kurang baik tempat wisata ini sangat memanjakan para pengunjungnya dengan suasana yang natural. Dikelilingi oleh tumbuhan bakau seperti di sungai Amazon, membuat semakin betah lebih lama berlibur di pulau ini.

Cukup mengeluarkan 10.000 rupiah kaliah sudah dapat menikmati keindahan di pantai tua. Sayangnya di lingkungan pantai ini tidak ada aliran listrik yang tentunya merepotkan pengunjung apabila kehabisan baterai smartphone atau kamera. Terlebih penginapan juga tidak tersedia.

Nah, bagaimana untuk bisa sampai ke tempat yang menarik tersebut? Jarak antara pantai tua dengan pelabuhan Bakauheni hanya 8 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebiih 30 menit menggunakan sepedah motor. Dengan akses jalan melewati perbukitan dan kawasan pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

Aktivitas yang tak kalah menarik untuk kalian nikmati adalah mancing. Tentunya kalian mesti membawa peralatan mancing sendiri, tidak ada tempat penyewaan alat mancing di obyek wisata ini.

Pantai Tua Lampung Selatan sangatlah bagus untuk dikunjungi, kita sebagai wisatawan dan juga warga lokal wajib menjaga aset bangsa. Terlebih Indonesia adalah negara yang memiliki pulau terbanyak di dunia.