Mohon tunggu...
Rizna Dwi Anggraini
Rizna Dwi Anggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar/mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Semangat Berbagi Komunitas Nabung Jalanan Ngawi

8 Desember 2021   22:13 Diperbarui: 8 Desember 2021   22:19 51 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Silaturrahim ke Panti Asuhan Al-Munawwarah (Dok. pribadi)

 

Nabung Jalanan Ngawi merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh banyak pemuda dan pemudi Kota Ngawi. Komunitas ini memiliki kegiatan sosial yaitu membagikan berbagai nasi bungkus gratis di area Jalanan Kota Ngawi.

Selain itu, komunitas ini juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti melakukan silaturrahim ke panti asuhan, memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah bencana alam, membantu rumah-rumah warga yang perlu diperbaiki, dan kegiatan sosial lainnya.

Erlin, Ketua Komunitas Nabung Jalanan Ngawi tersebut menjelaskan bahwa motivasi didirikannya komunitas ini yaitu atas dasar keinginan dari banyak orang untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama melalui kegiatan sosial.

"Komunitas ini didirikan dengan motivasi untuk membantu, meringankan, belajar, menyemangati, dan masih banyak hal lainnya. Tentunya juga, ingin mengajak banyak teman dan orang lain untuk di jalan kebaikan bersama," Jelas Erlin.

Baru-baru ini, tepatnya pada 8 November 2021, Komunitas Nabung Jalanan Ngawi telah melakukan silaturrahim ke Panti Asuhan Al-Munawwarah yang berlokasi di Beran, Ngawi.

Selain untuk bersilaturrahim, kegiatan ini juga dilakukan untuk tujuan menyalurkan sedikit rejeki berupa sembako yang diberikan Allah SWT melalui para donatur yang kemudian disalurkan oleh anggota komunitas kepada pihak-pihak yang berhak menerima.

Komunitas Nabung Jalanan Ngawi memiliki harapan untuk orang-orang lain agar terus melakukan kebaikan dan kegiatan ini dapat terus dikembangkan untuk kedepannya.

"Semoga komunitas ini bisa istiqomah di jalan kebaikan dan mengajak banyak teman dan orang lain dalam berbuat kebaikan. Selain itu, melalui komunitas ini semoga kami semua menjadi lebih baik untuk kedepannya. Serta bisa terus membantu mereka yang sedang membutuhkan bantuan," ujar Erlin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan