Mohon tunggu...
Rizky SyaUjiwantanu
Rizky SyaUjiwantanu Mohon Tunggu... Hiii

Tetap Semangat

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Berbagai Solusi agar Internet Berjalan dengan Lancar

22 Januari 2021   15:30 Diperbarui: 22 Januari 2021   15:54 120 1 0 Mohon Tunggu...

PENYEBAB WIFI MENJADI LEMAH SINYAL DAN TERPUTUSNYA KONEKSI

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Wifi merupakan jaringan internet tanpa kabel atau nirkabel ( menggunakan gelombang radio ) berkecepatan tinggi, yang saat ini banyak sekali diminati, yang terutama pada masa pandemi ini. Wifi memiliki keutamaan yang sangat membantu, mulai dari harganya yang sangat terjangkau, dapat memilih kecepatan jaringan, tidak memakan banyak tempat, bisa mengakses semua media yang kita inginkan.

Sistem lokasi WiFi adalah tujuan teknologi yang menjanjikan mematuhi aplikasi berbasis lokasi dunia nyata. Di perbandingan dengan sistem lokasi lain menggunakan GPS, kamera, RFID, ultrasound, dll., Sistem lokasi WiFi memiliki beberapa keuntungan dalam kepraktisan penerapan. Misalnya WiFi bekerja di lingkungan dalam dan luar ruangan; juga memanfaatkan jaringan Wi-Fi yang ada dan digunakan secara luas.

Saat Ini, teknologi Wi-Fi sudah seperti kunci dalam segala hal, wifi sudah banyak dipergunakan dikalangan masyarak baik di kampus, cafe, kantor, mall, dan di rumah. Dan kita tinggal memakainya saja, tidak perlu repot2 membuat atau mengembangakan nya lagi.

Perusahaan NCR Corporation dan AT&T pada tahun 1991 memunculkan Wifi tersebut untuk sistem kasir. Untuk saat ini, wifi bisa di akses oleh perangklat seperti handphone, laptop sampai ke perangkat elektronik lainnya .

Sinyal Wi-Fi biasanya merupakan pembawa informasi antara pemancar dan penerima. Secara khusus, kita dapat menggunakan sinyal tersebut untuk mengidentifikasi jumlah orang di ruangan tertutup dan kerabat mereka.

RUMUSAN MASALAH

  • Apa saja penyebab terjadinya lemah sinyal dan terputusnya koneksi pada wifi?

TUJUAN PENELITIAN

Untuk mengetahui apa saja penyebab jaringan  wifi menjadi lemah sinyal atau terputusnya koneksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x