Mohon tunggu...
rizky permana
rizky permana Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030135

semangat menulis untuk masa depan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Menpora: Persib Bandung Melaju ke Final setelah Menahan Imbang PS Sleman

19 April 2021   23:26 Diperbarui: 20 April 2021   00:10 99 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Piala Menpora: Persib Bandung Melaju ke Final setelah Menahan Imbang PS Sleman
sumber:instagaram@persib

Piala Menpora tahun 2021 tinggal menyisakan satu pertandingan saja sebelum memasuki babak final. Pertandingan tersebut merupakan laga antara Persib Bandung melawan PS Sleman dalam semifinal leg kedua. Pertandingan ini adalah penentu bagi kubu Persib maupun kubu PSS untuk memastikan tiket ke final meghadapi Persija Jakarta yang sudah lolos menuju final terlebih dahulu. Pada laga semifinal leg kedua sebelumnya Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSM Makasar lewat drama adu tendangan penalti dengan skor akhir 4-3. Hasil kemenangan tersebut berhasil membuat Persija lolos ke babak final.

Petandingan leg pertama antara Persib dan PSS sudah digelar pada 16 April 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Pertandingan yang berjalan cukup seru dan menegangkan tersaji dipertandingan kemarin meskipun PS Sleman dalam kondisi tertekan namun justru PSS yang unggul terlebih dahulu lewat sundulan keras Sadam Gaffar yang merobek gawang kiper I Made Wirawan. Melihat timnya yang kebobol lebih duluan Persib Bandung langsung tampil ngotot dan menyerang dan alhasil selang beberapa menit kemudian dari gol PSS, Persib bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Victor Igbonefo di menit ke 23 dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru. Gol Frets Butuan lewat serangan balik yang cukup mengejutkan di menit-menit akhir tambahan waktu pertandingan membuat PS Sleman harus mengakui kekalahanya di babak leg pertama semifinal Piala Menpora.

Persib Bandung bisa dikatakan lebih unggul karena pada pertandingan leg pertama mereka bisa mengalahkan PS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo berkat goal comeback dari Frets Butuan. Pada pertandingan ini Persib Bandung hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk melaju kebabak final Piala Menpora.  Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan PS Sleman untuk lolos menuju babak final, walaupun harus bekerja keras memetik kemenangan dengan agregat jumlah gol yang lebih unggul dari gol Persib Bandung. Hanya kemenanganlah yang harus didapatkan oleh PS Sleman untuk bisa menembus babak final Piala Menpora.

Pada hari ini Senin 19 Maret 2021 Pertandingan semifinal leg kedua antara Persib Bandung melawan PS Sleman digelar di Stadion Manahan, Solo yang menjadi tempat leg kedua Piala Menpora setelah Stadion Maguwoharjo Sleman yang menjadi tempat digelarnya semifinal leg pertama. Kedua kubu kesebelasan tentunya sudah menyiapkan strategi dan kekuatan untuk beradu di lapangan, terlebih PS Sleman yang mau tidak mau harus menang dari Persib yang memenangkan babak semifinal leg pertama kemarin.

Susunan Pemain Persib Bandung

78 I Made Wirawan, 30 Ezra Walian, 32 Victor Igbonevo, 2 Nick Kuipers, 3 Ardi Idrus, 13 Febri Haryadi, 22 Supardi, 11 Dedi Kusnandar, 21 Frets Butuan, 6 Ferdiand Sinaga, 7 Beckham Putra.

Cadangan Pemain

Teja, Zalnando, Aziz, Farshad, Erwin, Supardi, Agung, Bayu, Jufriyanto, Henhen.

Susunan Pemain PS Sleman

21 Ega Rizky, 3 Bagus Nirwanto, 15 Fabiano Beltrame, 51 Mario Maslac,69 Derry Rachman, 23 Kim Kurniawan, 2 Eround Evans, 10 Nico Velez, 41 Irvan Jaya, 8 Irawan. Arsyad, 9 Saddam Gafar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN