Hobi

Bola, Olahraga Kaki yang Sampai ke Hati

7 Desember 2018   18:22 Diperbarui: 7 Desember 2018   18:35 109 0 0

Sepak bola adalah nama dari olahraga yang saya maksud. Memang bagi sebagian dari kalangan masyarakat sepak bola adalah sekedar olahraga yang sangat seru untuk di nikmati permainannya. Namun hal itu hanya berlaku bagi mereka para penikmat televise atau penonton saja. Lain halnya dengan para pemain sepak bola yang terjun langsung ke lapangan untuk memainkan di kulit bundar itu. Bagi mereka para pemain yang sudah bisa sampai ke tahap professional perlu kerja keras, banting tulang demi mendapatkan permainan yang sempurna.

Latihan dimulai dari sapaan matahari hari sampai ucapan selamat tinggal darinya juga. Para pemain sepak bola merasakan langsung bagaimana kaki mereka harus terus menerus mengadu pada tanah, walau hati berkata lelah tapi itu semua untuk sebuah profesionalitas. Namun tidak semua pemain dapat melakukan latihan yang berat dengan niat yang sungguh sungguh. Hanya sedikit saja yang bisa melakukan itu. Sebagian besar dari para pemain yang hanya sekedar "suka" terhadap sepak bola, mereka hanya sekedar bermain saja tanpa adanya niat atau tanpa adanya perasaan.

Dan kebalikannya bagi mereka yang sudah sangat mencintai sepak bola. Pada saat mereka bermain untuk tim yang mereka bela maka mereka akan melakukannya sepenuh hati. 

Perjuangan keras di lapangan, kadang ada sampai ada pemain yang rela mengorbankan bagian tubuhnya untuk kemenagan tim mereka. Seperti mereka saling  harus ber adu kepala mereka, kaki mereka bahkan mereka juga bisa beradu badan hanya untuk memenangkan duel dan kemenagan tim mereka

Setiap pertandingan akan mempunyai cerita yang berbeda beda bagi setiap pemain dan sebuah tim. Untuk pertandingan final, kejadian ini lah yang sangat menjadikejadia krusial di setiap acara. Namun lain halnya dengan para pemain. Ada beberapa pemain yang merasakan puncak kenikmatan permainan mereka pada saat system gugur atau pun fase group. Dan dalam suatu pertandingan yang berkesan dapat menyentuh hati para pemain. Yaitu dikala mereka mendapatkan hasil yang mereka inginkan atau pun hasil pait yang tidak merek inginkan. 

Kemenangan adalah hal yang diinginkan semua orang. Namun kadang kita sebagai pemain akan menadapatkan hal yang tidak kita inginkan. Terkadang para pemain melakukan kesalahan dan menyebabkan kekalahan pd tim mereka hal ini hal yang bisa menusuk hati para pemain, perasaan bersalah dan juga ketidak berhadilan yang di capai bisa membuat air mata yang jatuh tanpa disadari.

Oleh karena itu bagi para pemain harusnya mereka lebih mencintai sepak bola dan jangan hanya sekedar memainkannya. Untuk merasakan permainan ini haruslah mereka bersungguh sungguh dalam melakukan setiap tapakan kelelahannnya.