Mohon tunggu...
Rizky Fitriyani Sari
Rizky Fitriyani Sari Mohon Tunggu... Lainnya - Portofolio

Portofolio

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

NCT 127 Raih Daesang Pertama di Seoul Music Award 2022

24 Januari 2022   02:40 Diperbarui: 24 Januari 2022   03:46 555
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
NCT 127 menyampaikan pidato saat menerima penghargaan Daesang di Seoul Music Award 2022 (Dok: Twitter @LTYGlobal)

Salah satu acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan, Seoul Music Award (SMA) ke-31 telah sukses dilaksanakan pada Minggu (23/01/2022). Acara tahunan ini dimulai pukul 16.00 KST atau pukul 14.00 WIB diawali dengan sesi red carpet, kemudian puncak acara dimulai pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB. SMA 2022 diselenggarakan di Gocheok Sky Dome yang dipandu oleh Kim Sung Joo, Boom, dan Seolhyun AOA.

Banyak solois maupun grup idol Korea Selatan yang hadir ke acara tersebut, di antaranya Wendy Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, Oh My Girl, StayC, The Boyz, HyunA, Enhypen, Brave Girls, dan Kang Daniel.

Kategori penghargaan yang diberikan oleh SMA ialah Rookie of The Year, Best OST, Best Ballad, Best R&B/Hip-Hop, Best Trot, Discovery of the Year, Judge's Special Award, Hallyu Special Award, Best Digital Song, Best Album, Popularity Award, World Best Artist, U+ Idol Live Best Artist Award, Best Performance Award, Bonsang, dan Daesang.

Daesang (hadiah utama) Artist of the Year tahun ini dimenangkan oleh NCT 127. Grup besutan SM Entertainment ini meraih Daesang pertamanya di SMA 2022. Saat tampil di atas panggung, Taeyong, Doyoung, dan Johnny berkesempatan mengucapkan rasa terima kasih karena telah mendapatkan penghargaan besar tersebut.

Dilansir dari Soompi, Taeyong mengatakan, "Kami tidak menduga ini semua, tetapi kami sangat tersentuh menerima penghargaan sebesar ini.", kemudian ia menyebutkan semua nama yang ingin ia ucapkan terima kasih di SM Entertainment, termasuk Lee Soo Man dan para staff.

"Sembilan anggota sudah bekerja sangat keras untuk bisa berdiri di sini. Saya pikir 2021 merupakan tahun di mana kita bisa bersinar karena semua anggota NCT--127, Dream, WayV, dan NCT 2021-- bersama. Jika bukan karena semua anggota yang keren, luar biasa, energik, dan berbakat, maka saya pikir kami tidak akan mungkin mencapai ketinggian ini. Saya bangga dengan para anggota dan berharap kami dapat terus sehat dan bahagia tanpa cedera atau sakit. Czennies (sebutan penggemar NCT 127), terima kasih!", lanjutnya.

Sambil menangis, Doyoung mengucapkan, "Saya sudah lama bermimpi menerima penghargaan seperti ini. Terima kasih telah memberikan piala yang luar biasa. Ini semua karena penggemar. Ini bahkan membuat saya berpikir, 'Apakah tidak apa-apa untuk kami menerima penghargaan ini?' Kami akan terus bekerja keras agar kami bisa menjadi artis yang sesuai dengan penghargaan seperti ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua para anggota saat ini juga."

Diminta oleh MC untuk memberikan pidato dalam bahasa Inggris, Johnny mengatakan lebih dahulu dalam bahasa Korea, “Seperti yang dikatakan Doyoung, saya ingin berterima kasih kepada orang tua kami.”Lalu ia meneriakkan dalam bahasa Inggris, "Mama! kami berhasil!"

"Saya sangat ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua kami. Mereka adalah alasan untuk kami bisa sampai di sini. Mereka adalah bintangnya. Mereka selalu mendukung kami. Saya sangat berharap orang tua saya dan orang tua kami tahu betapa kami menghargai mereka. Terima kasih kepada penggemar kami, NCTzens. Kalian tidak tahu... Maksud saya, kalian mungkin punya sedikit ide... kami bekerja sangat keras. Saya bersyukur dan senang melihat anggota saya bahagia, dan saya tahu kalian yang menonton juga senang. Selamat 2022," pungkasnya.

Selain itu, NCT 127 juga mendapat penghargaan Bonsang (penghargaan utama) Album of the Year bersama beberapa musisi lain, seperti IU, BTS, Seventeen, Oh My Girl, Enhypen, Heize, Brave Girls, Kang Daniel, aespa, Ateez, The Boyz, dan Lim Young Woong. Sebelumnya, NCT 127 sudah pernah mendapat satu dari sembilan Daesang di Asia Artist Awards (AAA) 2021 sebagai Album of the Year.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun