Mohon tunggu...
Rizky Dwi Nur Hakiki
Rizky Dwi Nur Hakiki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN SAIZU PURWOKERTO

Mahasiswa UIN SAIZU PURWOKERTO

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pendakian Perdana ke Gunung Slamet (Gunung Malang)

7 Maret 2022   23:56 Diperbarui: 7 Maret 2022   23:58 464
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Hobi adalah suatu kegiatan rekreaasi yang biasa dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Hobi dapat diartikan sebagai kegiatan kegemaran atau sebuah kesenangan yang istimewa yang selalu dilakukan pada saat waktu senggang atau saat liburan. Dan bukan sebagai pekerjaan utama. Adapun tujuan hobi yaitu untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan sebuah kesenangan. Menurut saya hobi adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk membuat dirinya bahagia pada saat ada waktu luang dan bisa memanfaatkan waktu itu dengan baik dan penuh kegembiraan. Hobi itu bermacam-macam, misalnya menari,menyanyi,memasak, mendaki, traveling dan lain sebagainya.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Setiap seseorang pasti mempunyai hobi yang berbeda-beda, saya sendiri memiliki hobi menyanyi  dan mendaki gunung walaupun untuk hobi menyanyiku ini tidak mempunyai suara semerdu mbak woro tapi saya sangat menyukai suara saya dan menyanyi dengan senang hati. Untuk hobi mendakiku ini saya sangat amat menyukainya juga karna dengan mendaki saya merasakan sebuah ketenangan, kesenangan, kekeluargaan dan masih banyak lagi yang saya dapat dari hobi mendaki ini.

Saya akan sedikit berbagi cerita tentang pengalamanku saat mendaki gunung. Pengalaman pertama mendakiku yaitu  ke Gunung Slamet via Bambangan tapi hanya di pos 1 yaitu pos Wadas Gantung 1768 MDPL, saat itu saya mendaki karna mengikuti acara funcamp pada pada bulan Juni 2019 ketika saya masih duduk di bangku Madrasah Aliyah, saya mendaki bersama teman teman organisasi bela negara dan teman teman baru dari anggota jejak sikil gunung yang bertotalkan kurang lebih 18 anak. Perjalanan saya dimulai dari jam 14.00 dari rumah dan tiba dibescamp pada pukul kurang lebih jam 16.00. Perjalanan dari bescamp pun kita ambil track malam, setelah isya pun saya dan rombongan pun melakukan pendakian menuju pos 1 dengan waktu 1 jam  dengan lancar dan sembari menikmati angin malam yang begitu sejuk dan segar. Disepanjang jalan pun kita bercanda, bernyanyi dan lebih asikknya lagi, kita  bisa teriak bersama-sama tanpa ada yang memarahi. Pengalaman yang baru bagi sya yaitu harus melewati, menyusuri hutan pada malam hari dengan track yang menurut saya masih enak dari pada gunung-gunung lainnya , karna ini wadas gantung juga sangat cocok untuk pendaki pemula. Setelah sampai di pos 1 , saya dan rombngan pun membuat tenda dan api unggun untuk menghangatkan badan dan duduk melingkar menyanyi bersama seolah olah tidak ada beban apapun, disitulah gunung sangat menenangkan dan mendamaikan pikiran dan hati. Keesokan harinya kita semua pun bangun pagi utuk melihat sunrise disertai lautan awan yang begitu indah sembari berfoto-foto dan membuat sarapan, setelah itu kami semua pun bergegas membereskan tenda dan semua perlengkapan karna hari semakin siang saya dan rombongan pun bergegas untuk turun karna jika kita berada digunung itu kita akan bertemu dengan kabut, semakin siang kabut pun semakin turun dan menutup lautan awan dan berganti kabut. Setelah selesai semua kita semuapun berfoto dan langsung melanjutkan turun ke bescamp.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun