Tulisan saya kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang mengulas tentang jualan di media sosial seperti facebook.
Sudah baca artikel sebelum ini kan? Mending kamu baca part #1 dulu deh…
Okay, mari kita lanjut! Sekarang giliran instagram nih yang akan saya ulas.
Instagram
Pada tahun 2010, Kevin Systrom dan Mike Krieger mendirikan perusahaan startup yang bernama Burbn, Inc yang fokus hanya pada pembuatan aplikasi untuk telepon genggam dan memiliki produk bernama Instagram.
Namun pada tanggal 2012, facebook mengambil alih instagram senilai hampir $1 Miliar dalam bentuk tunai dan saham.
Kelebihan :
1. Kamu bisa lebih dekat secara personal dengan customer karena instagram berbasis mobile (tahu nggak sih? hampir 100% pengguna instagram mengupload dan membuka instagram melalui smartphone mereka).
2. Bisa mengunggah foto dengan mengangkat “behind the produk”. Nah, mengunggah foto seperti proses produksi, aktivitas karyawan/tim kamu jadi pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan customermu.
3. Penggunaan hashtag lebih powerful untuk menciptakan awareness.
4. Salah satu kelebihan berjualan lewat Instagram adalah pengguna Instagram sudah ‘terjamin’ melek teknologi. Artinya, mereka yang aktif di Instagram pasti aktif pula di Twitter, mungkin juga Facebook. Karena itu, sangat tepat kalau kamu mempromosikan produk kamu melalui Instagram dan dibantu jejaring sosial lainnya.
baca selengkapnya