Mohon tunggu...
Rizky Agus Putra Pratama
Rizky Agus Putra Pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rizky Agus Putra Pratama

Real life

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sumber Daya Manusia Meningkatkan Kualitas Kinerja terhadap Organisasi

2 Agustus 2021   23:02 Diperbarui: 2 Agustus 2021   23:09 135 24 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumber Daya Manusia Meningkatkan Kualitas Kinerja terhadap Organisasi
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Disini saya Rizky Agus Putra Pratama dengan NIM 19110074  Semester 4 dari kampus STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA, akan berbagi pengetahuan tentang peningkatan kualitas terhadap sumber daya manusia (SDM), yang selama saya pelajari di STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA.

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah departemen organisas yang misinya adalah menemukan, menyaring, merekrut dan melatih pelamar kerja, dan mengelola rencana tunjangan karyawan. 

Sumber daya manusia memainkan peran penting dalam membantu perusahaan mengatasi lingkungan bisnis yang terus berubah dan permintaan yang lebih besar untuk karyawan berkualitas di abad ini.

Terlepas dari ukuran organisasi itu sendiri, keberadaan departemen sumber daya manusia merupakan bagian penting dari bisnis apa pun.

Sumber daya manusia (SDM) bisa meningkatkan kualitas itu terhadap sebuah organisasi yang sedang berkembang pesat saat ini. Dengan seiringnya waktu, sumber daya manusia sangat penting dalam organisasi yang sedang berjalan dengan baik. Jika tanpa adanya SDM, kualitas terhadap organisasi itu tidak akan membaik, karena akan sulit berjalan saat sumber daya yang lain tidak terpenuhi.

Departemen SDM yang mengadopsi strategi SDM biasanya lebih berperan aktif dalam memperkuat tenaga kerja organisasi. Mereka dapat merekomendasikan proses bisnis, metode dan solusi untuk manajemen. Dengan itu, diperlukan menggunakan upaya peningkatan kualitas dalam kinerja di sebuah organisasi yang sedang dijalankan agar lebih efektif dan efisisien dalam mengembangkan dan mengelola SDM yang saat dibutuhkan kedepannya.

Penelitian yang dilakukan oleh The Conference Board menemukan bahwa departemen sumber daya manusia harus secara efektif melakukan enam aktivitas utama yang berhubungan dengan personel untuk menambah nilai bagi suatu organisasi. Disini ada beberapa cara peningkatan kualitas yang bisa dipahami dalam sebuah organisasi yang sedang berkembang pesat saat ini seperti :

1. Melakukan pelatihan dalam SDM yang bisa meningkatkan kreatifitas / keahlian yang akan bisa mengembangkan suatu individual dalam bentuk karakter dari sikap maupun pengetahuan yang dicapai.

2. SDM dapat mengembangkan itu melalui pendidikan, karna itu bisa dapat meningkatkan pekerjaan yang berkaitan dengn karir kedepannya nanti.

3. Memberikan suatu apresiasi terhadap karyawan yang berprestasi. Maka dari itu, karyawan lain bisa termotivasi untuk jauh lebih baik dari sebelumnya, walaupun itu berdampak besar terhadap perkembangan SDM.

4. Melakukan rekrutmen terhadap SDM, salah satunya dapat memperbarui dan pengembangan kebutuhan yang bisa memperoleh SDM untuk yang lebih baik dan efektif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x