Mohon tunggu...
rizky affandi
rizky affandi Mohon Tunggu... PELAJAR

Pernah belajar di iain kediri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jurus Ampuh Lawan Corona ala Kyai Pesantren Lirboyo

5 April 2020   19:00 Diperbarui: 5 April 2020   19:04 13 1 0 Mohon Tunggu...

Akhir-akhir ini dunia digemparkan dengan munculnya virus Corana yang sangat mematikan, DiIndonesia sendiri, Virus Covid-19 ini layaknya bom atom yang meluluh lantahkan seluruh kegiatan masyarakat, kini semua orang berlomba-lomba untuk memproteksi diri, mulai dari menerapkan penyemprotan desinfektan, rajin mencuci tangan dengan sabun, atau bahkan sama sekali tidak keluar rumah.

Ibarat mencari jarum di timbunan jerami, virus bawaan dari Wuhan ini memang sangat sulit dideteksi, belum ada vaksin yang cocok untuk virus dari Wuhan ini, hamper semua individu bertanya-tanya dalam hatinya “apakah saya bebas daro virus Corona ?. Taka ada yang bisa menjawabnya, pendeteksian tak semudah mesin metadetektor yang bisa mendeteksi unsur logam berapapun presentasenya.

Namun ketika kami berada di Pesantren Lirboyo Kediri, kami diberikan cara menjaga diri dari virus mematikan ini, Beliau adalah K.H M. Kafabihi Mahrus (salah satu pengasuh pesantren lirboyo). Beliau berpesan kepada kami, Ada 3 cara ala pesantren yang bisa menjauhkan diri dari Wabah mengerikan ini :

Selalu mempunyai Wudhu

Sudah dijelaskan di hadist-hadist dan kalam para ulama, bahwasanya orang yang mempunyai wudhu, mempunyai banyak keistimewaan diantaranya :

-Dijaga Oleh malaikat dari segala macam bahaya

-Terlihat bercahaya ( merasa gembira ketika memandang wajah orang yang mempunyai wudhu)

-Disenangi banyak orang, dan lain-lain yang masih banyak lagi.

2.  Memperbanyak membaca Ayat Kursi

Inilah ayat yang diturunkan dengan cara diiringi oleh ribuan malaikat, bahkan Nabi Saw pun keheran-heranan dan takjub akan ayat ini,menurut sebagian riwayat syetan dan jin mampu membaca keseluruhan ayat al-Qur’an kecuali ayat ini. Dipesantren Lirboyo pula, ayat ini dijadikan sebagai benteng pertahanan dari marabahaya.

3.Memperbanyak Do’a minta perlindungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN