Mohon tunggu...
Rizky Hidayat
Rizky Hidayat Mohon Tunggu... Perluas Sudut Pandang, Persempit Memandang Sudut.

Ghostwriter

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Tahun 2021 Karier Irfan Hakim Bakal Lebih Moncer

14 Januari 2021   00:04 Diperbarui: 14 Januari 2021   00:05 46 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun 2021 Karier Irfan Hakim Bakal Lebih Moncer
Irfan Hakim | Foto: grid.id

Ngomongin sederetan entertainer yang viral di awal tahun 2021, tak lengkap rasanya jika tak membicarakan Irfan Hakim. Yap, entertainer asal Bandunng ini di tahun 2020 kemarin melalui karya-karyanya di channel Youtube pribadinya, de' Hakim Channel sukses berkali-kali menembus trending Youtube. Tak hanya akan naik daun sebagai entertainer 2021, karir dari a' Irfan sapaan akrabnya di tahun 2021 ini bakal lebih moncer.

Yuk budiman-budimin, simak beberapa alasan karir Irfan Hakim bakal lebih moncer lagi di tahun 2021.

Pertama, Karyanya Semakin Dinantikan Para Penggemarnya

Memang tak seperti entertainer-entertainer viral lainnya, Irfan Hakim tak sebegitu fenomenal dibanding artis-artis viral pada umumnya. Namun justru karena hobi pribadinya, saya rasa Irfan Hakim lebih menembus batas fenomenal tersebut.

Bagaimana tidak, penghobi bianatang ini beberapa tahun ke belakang menyorot perhatian netizen tidak hanya tingkat lokal. Di tingkat internasional, menurut data socialblade.com dalam kategori pets & animals, channel De Hakim sempat berada pada urutan ke 6 diatas BBC Earth. Ini membuktikan pencapaiannya sangat mentereng. Ditambah lagi karya-karyanya tiap hari lebih banyak dinantikan oleh para penggemarnya.

Setelah sukses mentriger lewat karya Super Mega Tank di tahun 2020, kini di awal tahun 2021 Irfan Hakim juga sedang menggarap project Avairy yang pastinya bakal lebih dinantikan para penggemarnya.

Kedua, Channelnya Menembus Top Channel Dunia

Menurut socialblade, tipe channel di Yotube memiliki beberapa sub-kategori yang dapat dirangkum menjadi beberapa urutan ranking. Meski tak setrending Raja Youtube lokal yakni Atta Halilintar. Channel Irfan Hakim setiap tahun mengalami grafik yang lumayan stabil dibanding youtuber-youtuber Indonesia lainnya.

Di tingkat internasional, kita lumayan bangga karena sejak tahun 2018 channel de Hakim menembus top 10 besar channel dunia seputar pets & animals. Kini di tahun 2021 awal, menempati posisi 15 besar, stabil dan masih bisa lebih progresif ketimbang channel lokal lainnya.

Itulah entertainer 2021 yang bakal naik daun di awal tahun 2021 hingga beberapa tahun kedepan menurut perspektif saya. Kalian punya kandidat lain?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x