Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata Berau Bergeliat, Batik Air Buka Rute Jakarta-Berau Langsung

21 Maret 2020   14:25 Diperbarui: 21 Maret 2020   14:37 3 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Berau Bergeliat, Batik Air Buka Rute Jakarta-Berau Langsung
kompas.com/I Made Ashdiana

Desir ombak, bulir pasir putih, dan hembusan angin yang mendayu-dayu, cukup tepat untuk mendeskripsikan bagaimana indahnya alam yang dimiliki oleh Berau. Alam yang indah di Berau dapat dilihat dari indahnya Pulau Derawan, Pulau Sangalakai, Pulau Maratua dan pulau-pulau lainnya. Keindahan alam ini memang menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin berlibur atau mengeksplorasi keanekaragaman hayati yang dimiliki Berau.

Tentu saja hal ini menjadi potensi ekonomi yang besar, tak heran bila pemerintah Kabupaten Berau, menggarap sektor pariwisata dengan serius. Tidak hanya dengan membangun infrastruktur dan fasilitas penunjang, pemerintah Berau juga fokus menggarap sektor hiburan atau entertainment dan event atau perhelatan, yang semakin menyemarakan aktivitas pariwisata di Berau. 

Sektor pariwisata memang dipersiapkan menjadi sektor unggulan dan andalan, Bupati Berau, H. Muharram mengatakan bahwa ke depan, Kabupaten Berau akan menjadi mandiri berkat sektor pariwisata dan akan menggantikan sektor pertambangan yang selama ini menjadi andalannya.

Fokus Pemerintah Kabupaten Berau dalam membangun dan mengelola pariwisata ini, menjadi salah satu faktor alasan dan pertimbangan maskapai Batik Air membuka rute penerbangan langsung Jakarta Berau. Penerbangan yang dijadwalkan dua kali sehari pulang pergi ini, menjadi babak baru dalam pengembangan pariwisata di Berau. 

Harapannya ke depan tentu, lebih banyak maskapai yang membuka rute langsung menuju Berau, khususnya dari kota-kota besar di Jawa yang memang menjadi target utama pemerintah Kabupaten Berau.

Dalam hal kesiapan infrastuktur, Berau tentu tidak perlu diragukan lagi, karena Bandara Kalimarau mampu menampung ratusan ribu penumpang, selain itu landasan bandara juga mampu didaratakan oleh pesawat yang memiliki badan lebar dan besar. Sehingga ke dapan aktivitas ekonomi yang dihasilkan dari sektor pariwisata mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Berau.

VIDEO PILIHAN