Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bukti Pariwisata Maju: Satu Lagi Penerbangan Langsung Jakarta-Berau Dibuka

21 Maret 2020   13:23 Diperbarui: 21 Maret 2020   13:36 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukti Pariwisata Maju: Satu Lagi Penerbangan Langsung Jakarta-Berau Dibuka
dok: jakartapost

Ekonomi pariwisata memang menjadi andalan bagi suatu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang tinggi. Ekonomi yang dihasilkan dari aktivitas pariwisata dapat dikatakan memiliki multiplier effect yang lebih besar bila dibandingkan dengan aktivitas lainnya. 

Sehingga mengelola pariwisata yang baik dan benar menjadi imperatif bagi daerah manapun yang hendak memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata menjadi sektor yang unggul dan dapat diandalkan. Salah satu daerah yang mengembangkan pariwisata ialah Kabupaten Berau. Berau, telah lama menjadi kabupaten yang memiliki keindahan alam dan potensi pariwisata yang luar biasa besar. Sebut saja keindahan Pulau Sangalaki, Pulau Derawan dan Pulau Maratua. Besarnya potensi pariwisata di Berau juga didukung dengan kebijakan pemerintah yang pro pariwisata. Bupati Berau, H. Muharram menekankan pada pentingnya pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata, karena tanpa infrastruktur dan fasilitas penunjang sulit rasanya, perkembangan pariwisata akan berlangsung secara cepat.

            Melihat potensi yang besar juga dukungan penuh dari pemerintah menjadikan maskapai Batik Air menaruh ketertarikannya. Beberapa hari yang lalu, maskapai yang menjadi bagian dari Lion Air Group ini membuka rute baru yakni penerbangan langsung dari Jakarta ke Berau, dilansir dari thejakartapost.com, penerbangan dari Jakarta akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada 5:00 pagi dan tiba di Bandara Kalimarau, Berau pada pukul 8:30. Adapun penerbangan Berau ke Jakarta akan diberangkatkan pada 9:10 pagi dan tiba pada 10:40. Penambahan rute baru ini membuat aktivitas bandara Kalimarau menjadi lebih tinggi. Hal ini sesungguhnya tidak mengherankan, sebab Bandara Kalimarau dapat menampung penumpang dalam kapasitas besar, dan mampu didaratkan oleh pesawat berbadan lebar.

            Harapannya tentu, pariwisata dan ekonomi yang dihasilkannya dapat bermanfaat bagi warga sekitar, dan mampu meningkatkan kualitas hidup warga Berau, selain itu dukungan pemerintah terhadap sektor pariwisata agar tidak putus dan terus berlanjut. Sehingga cita-cita Berau menjadi destinasi wisata kelas dunia dapat terwujud dalam waktu dekat.

VIDEO PILIHAN