Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Taupan Majid, Cawabup Pasangan Seri Marawiyah Makmur di Pilkada Berau 2020

22 Februari 2020   04:20 Diperbarui: 22 Februari 2020   04:22 183 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taupan Majid, Cawabup Pasangan Seri Marawiyah Makmur di Pilkada Berau 2020
foto: tribunkaltim

Persoalan cukup klasik yang dihadapi oleh Kabupaten Berau di Kalimantan Timur ialah buruknya akses jalan dan transportasi. Sudah diketahui publik bila Kabupaten Berau memiliki potensi pariwisata yang besar khususnya pariwisata bahari seperti kepulauan Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua. Akses jalan dan transportasi kemudian menjadi vital bagi perkembangan industri pariwisata, untuk itu perhatian lebih terhadap perbaikan akses jalan dan transportasi tersebut harus menjadi prioritas bagi Kabupaten Berau ke depan. Pilkada 2020 memberikan harapan atas perubahan yang dapat terjadi di Berau apabila warga Berau memilih pemimpin yang tepat dan memahami persoalan yang dihadapi Berau.

            Salah satu kandidat yang memahami persoalan akses jalan dan transportasi ialah Taupan Majid. Birokrat yang menjabat kepala Dishub di Kalimantan Utara ini, sehari-hari tinggal di Kabupaten Bulungan, yang memiliki kemiripan karakteristik bentang alam dengan kabupaten tetangganya, Berau. Pemahaman yang tinggi dan pengalamannya menjadi Kepala Dishub Kalimantan Utara tentu mampu memberikan solusi yang komprehensif dan holistik terhadap permasalahan klasik ini. Berpasangan dengan Seri Marawiyah Makmur, menjadikan kombinasi pasangan ini seakan paket yang lengkap, karena keduanya tidak hanya memiliki pengalaman, namun juga memahami persoalan yang dihadapi oleh warga Berau. Sebagai informasi, Seri Marawiyah Makmur, ialah istri dari Bupati Berau dua periode Makmur HAPK, sehingga tidak perlu ditanyakan lagi kemampuannya untuk mencarikan solusi yang efektif bagi tiap permasalahan yang ada di Berau.

            Taupan Majid sendiri memutuskan untuk maju dalam Pilkada Berau karena mendapatkan dukungan dari warga Berau, dukungan datang tidak hanya dari warga, namun juga dari tetua adat, dan terakhir dari partai politik. Dukungan ini semakin menguatkan niatnya untuk memajukan Berau dan meningkatkan kualitas hidup warga Berau. Hal yang sama juga menjadi alasan Seri Marawiyah Makmur dalam memutuskan langkahnya maju dalam Pilkada 2020, banyaknya dukungan dari masyarakat, dan juga dari parpol Golkar khususnya yang berasal dari 5 PTK atau pengurus tingkat kecamatan Partai Golkar di Berau.

            Baik Seri Marawiyah Makmur, maupun Taupan Majid adalah aset besar bagi Berau, dua putra daerah terbaik Berau ini bersatu demi mewujudkan kesejahteraan bagi semua warga Berau.

 

 

 

 

 

VIDEO PILIHAN