Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Politik

38 Tahun Menanti Akhirnya Diganjar Adipura

27 Januari 2020   14:38 Diperbarui: 27 Januari 2020   14:42 14 0 0 Mohon Tunggu...
38 Tahun Menanti Akhirnya Diganjar Adipura
gambar via kaltim.tribunnews.com

Piala adipura adalah penghargaan bergengsi bagi pemerintah daerah khususnya tingkat kabupaten dan kota. Meraih piala ini berarti kebersihan dan kehijauan suatu daerah dapat terjaga. Dukungan pemerintah dan partisipasi masyarakat sangat penting dilakukan agar suatu daerah mampu meraih piala ini.

Pada tahun 2019, Kabupaten Berau meraih piala adipura untuk pertama kalinya. Hal ini merupakan prestasi tersendiri karena untuk pertama kalinya dalam 38 Tahun Kabupaten Berau meraih adipura. Untuk itu Bupati Berau, H. Muharram mempersembahkan piala adipura kepada masyarakat Berau dan jajaran OPD atau organisasi pemerintah daerah Berau. Bupati Berau, H. Muharram berharap prestasi ini dapat dipertahankan, tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan piala adipura sendiri, melainkan untuk kehidupan masyarakat Berau yang lebih baik

Dilansir laman kaltim.tribunnews.com, Kabupaten Berau berhasil meraih adipura lantaran memiliki TPST atau tempat pengolahan sampah terpadu yang memiliki fasilitas pengolah kompos, juga didukung oleh taman hutan kota yang masih terjaga dengan baik.

Pengelolaan lingkungan alam yang baik juga menjadi program Bupati Berau, salah satunya dengan akses terhadap air bersih dengan program bertajuk ABEGA atau air bersih untuk warga, dengan lingkungan alam yang terjaga dengan baik maka akses warga terhadap air bersih juga semakin baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x