Mohon tunggu...
Rizki sahibullah
Rizki sahibullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

penerima Beasiswa unggulan Kemendikbud RI tahun 2018 Mahasiswa Sekolah Tinggi pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Memiliki Hobi yang Tidak Dimiliki Banyak Orang

13 Agustus 2021   20:35 Diperbarui: 13 Agustus 2021   20:41 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

memiliki hobi dalam dunia baking atau membuat kue adalah hobi yang tidak banyak orang miliki. contoh kecil saja ketika ada seseorang mencoba membuat kue tapi hasil akhir nya tidak sesuai ekspetasi mereka atau gagal, pasti orang itu langsung tidak menyukai itu. dan kapok untuk membuat kue itu lagi. berbagai macam cara yang dilakukan untuk berhasil dalam membuat nya tapi ada saja yang membuat kue itu gagal. nah dari sini hobi saya dimulai , awal-awal nya sih saya nikin kue karna punya tetangga yang suka bikin kue juga, dan rasa penasaran saya itu tinggi . 

saya lihat dia dalam proses pembuatan dari awal sampai selesai dan tanya- tanya gitu. seketika sampai rumah, langsung ngomong sama mama." ma mau buat kue dong, aku bikin sekarang ya "  mama dengan santai nya iya iya kan aja . jadi di awal bikin gagal . dan terus coba lalu berhasil. masih ingat sekali kue pertama yaitu marble cake. 

dari situ mulai suka bikin kue. dan akhirnya ada keluarga yang sekolah di SMK kejuruan . sedikit ngasih saran kalau sekolah di smk aja. dan saya iya iya aja . awalnya tidak di boleh kan orang tua karna saya udah daftar sekolah agama .tapi disaat itu saya tetap coba coba daftar aja . mana tau rezeki di SMK ini . 

setelah daftar ujung ujung nya keterima di smk itu. langsung lanjut masuk walaupun disisi lain orang tua sedikit kurang setuju. nah dari smk ini lah saya mulai menemukan hobi saya ini .

dari belajar kue yang bener bener ga tau asal nya dari mana sampai paham . dan ketika itu juga saya langsung praktek dirumah . enak nya smk tata boga ya gini, ketika praktek disekolah pulang nya bisa praktek lagi di rumah .mulai dari situ orang tua mulai menerima anak nya sekolah di bidang ini . padahal awal  awal nya uww marah besar . 

dari smk ini saya menemukan hobi yang sangat amat beda dari banyak orang lain. laki laki suka baking, sampai pernah di remehkan dengan tetangga bahkan teman, tapi saya anggap pendorong untuk maju . dan untuk sekarang saya sangat mendalami bidang saya ini sampai kuliah pun dalam bidang yang sama . dari itu hobiyang saya miliki bisa menghasilkan pundi pundi rupiah bagi diri sendiri dan keluarga. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun