Mohon tunggu...
RIZKI NUR RAMADHAN
RIZKI NUR RAMADHAN Mohon Tunggu... Pelajar

📍 Jakarta, Indonesia 📧 rizkirama090@gmail.com 📚 SMKN 15 JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Proses Produksi Masal Omelet Mi Maknyus

6 Agustus 2020   16:25 Diperbarui: 6 Agustus 2020   16:25 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Proses Produksi Masal Omelet Mi Maknyus
Omelet Mie /dokpri

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Halo Sobat! Perkenalkan nama saya Rizki Nur Ramadhan biasa dipanggil Rama, saya dari kelas 12 OTP1. Disini saya akan membuat sebuah artikel mengenai Produksi Massal. Ini merupakan artikel pertama yang saya buat dan saya unggah disini, jadi jika ada kesalahan dalam penggunaan kata saya mohon maaf.

Omelet Mie merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Selain bergizi tinggi, omelet ternyata juga cukup mudah dibuatnya karena hanya menggunakan telur sebagai bahan utamanya. Banyak perusahaan makanan yang mulai memasukkan Omelet Mie dalam dalam daftar menu mereka.

Namun apakah kalian mengetahui apa itu Produksi Massal? Menurut Wikipedia Produksi Massal juga dikenal sebagai aliran produksi atau produksi terus-menerus, adalah sistem produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar, termasuk dan terutama pada lini perakitan. Bersama-sama dengan pekerjaan produksi dan produksi batch, 

itu adalah salah satu dari tiga metode produksi. Menurut CPSSOFT Produksi massal adalah pola menghasilkan produk yang dilakukan terus menerus dan berurutan, hal ini dilakukan oleh perusahaan dari sejak bahan baku, bahan setengah jari hingga barang siap didistribusikan. Sedangkan Menurut yourraditya.com Produksi Massal adalah kegiatan memproduksi barang tertentu yang sudah ditentukan standar spesifikasinya dalam jumlah besar melalui serangkaian operasi yang sama dengan produk sebelumnya.

Sebagai contoh, disini saya akan memberikan contoh kasus Produksi Massal, yaitu pembuatan Omelet Mie,

Alat-alat dan Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat Omelet Mie:

Bahan-bahan: 

1. Mie Instan

2. Telur

3. Cabai (jika ingin menggunakan cabai)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN