Mohon tunggu...
Rizki Maheng
Rizki Maheng Mohon Tunggu... Football Blogger - visit my Blog at www.pengamatbola.id

Rizki Maheng adalah seorang Football Blogger atau Blogger Pengamat Bola yang mulai rutin menulis ulasan sepakbola sejak 2012. Sebagai Football Blogger, Rizki Maheng pernah rutin tampil sebagai Analis dalam Program Football Insight yang tayang di Berita Satu TV. Ulasan Rizki Maheng bisa dibaca di Blog pengamatbola.id atau didengarkan via Channel Podcast Bung Rizma

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Tim Lolos dari Fase Grup Liga Champions

18 September 2019   18:49 Diperbarui: 18 September 2019   18:52 0 1 0 Mohon Tunggu...

Selasa 17 September 2019, Liga Champions sebagai kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa mulai bergulir lagi. Sebanyak 32 klub kembali berburu trofi bergengsi yang musim lalu dimenangkan oleh Liverpool.

Pada saat anda membaca tulisan ini, mungkin laga perdana sudah dilaksanakan di beberapa grup. Meski demikian, rasanya belum terlambat untuk membedah peta persaingan yang bakal terjadi termasuk memprediksi dua klub mana saja dari tiap grup yang akan lolos dari fase ini.

Grup A : PSG, Real Madrid, Club Brugge, Galatasaray

Mudah untuk menempatkan PSG dan Real Madrid sebagai kandidat utama dua klub yang akan lolos dari grup ini. Komposisi skuad PSG yang masih dihuni pemain sekelas Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria sampai Neymar membuat tim asal Paris ini tidak akan kesulitan untuk sekedar lolos dari fase grup.

Pun demikian halnya dengan Real Madrid. Kehadiran kembali Zinedine Zidane di kursi Peracik Strategi adalah modal utama klub Spanyol itu untuk berbicara banyak di Liga Champions musim ini. 

Sosok yang membawa Madrid hattrick juara Liga Champions itu dibekali amunisi yang membaik usai kedatangan Eden Hazard di lini serang, sebuah kepingan puzzle pengganti kepergian Cristiano Ronaldo.

Grup B : Bayern Muenchen, Tottenham Hotspur, Olympiacos, Crvena Zvesda

Seperti halnya grup A, mudah untuk menunjuk Bayern dan Spurs yang akan melaju dari grup ini. Meski Bayern tidak sedigdaya era Juup Heynckes dan Pep Guardiola, klub raksasa Jerman itu tidak akan kesulitan untuk sekedar lolos dari grup ini. Demikian juga dengan Runner Up musim lalu, Tottenham Hotspur yang masih mengandalkan Harry Kane, Lucas Moura, Son Heung Min dan Delle Ali. Klub asal London ini bakal bersaing dengan Muenchen untuk posisi juara grup.

Grup C : Man City, Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, Atalanta

Rahem Sterling dkk tidak butuh keberuntungan untuk bisa melewati fase grup karena sejatinya kekuatan skuad Jawara Liga Inggris ini bisa menghadapi siapapun. Maka ketika Man City berada segrup dengan Shakhtar, Dinamo dan Atalanta, kita tinggal mencari siapa pendamping tim asuhan Pep Guardiola ini melaju dari fase grup.

Pilihan saya jatuh pada Atalanta. Alasannya? Mungkin ini subjektif tapi keberhasilan klub dengan kostum Copy Paste Inter Milan tersebut menerobos persaingan ke Liga Champions dari kompetisi sekaliber Serie A Italia memperlihatkan bahwa klub ini punya modal untuk bertarung di Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3