Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Lainnya - -

Suka nulis sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Bola

5 Negara Non Unggulan yang Lolos hingga 16 Besar Piala Dunia 2022

6 Desember 2022   10:51 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:07 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Maroko sebagai salah satu negara bukan unggulan yang melaju hingga 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/equipedumaroc)

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak perempat final saat ini. Sejumlah negara telah memastikan diri berhak melaju ke babak selanjutnya.

Menariknya, ada setidaknya lima negara bukan unggulan yang mampu lolos hingga fase gugur Piala Dunia 2022. Tiga di antaranya bahkan merupakan wakil dari Benua Asia.

1. Maroko

Maroko jadi negara bukan unggulan pertama yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai statistik terbaik. Hal ini lantaran negara yang terletak di Afrika Utara itu lolos setelah jadi juara grup F.

Dalam 3 laga terakhir fase grup, Maroko sukses merengkuh 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Mereka mengumpulkan tujuh poin di puncak. Mereka unggul atas negara-negara hebat, seperti Kroasia, Belgia, dan Kanada.

2. Jepang

Di peringkat kedua, Jepang tercatat sebagai negara bukan unggulan kedua terbaik yang lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka mengikuti jejak Maroko dengan menjadi juara grup.

Jepang sukses memuncaki klasemen akhir grup E dengan torehan enam poin. Mereka meraih 2 laga menang dan 1 kalah. Hebatnya, mereka mampu menaklukkan dua negara unggulan Eropa, yakni Jerman dan Spanyol.

3. Australia

Australia menjadi wakil Asia kedua yang berhak lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar setelah Jepang. Mereka berhak lolos setelah finis di peringkat kedua grup D dengan torehan enam poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun