Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Lainnya - -

Suka nulis sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Bola

6 Wonderkid Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar, Gavi Termuda!

29 November 2022   15:29 Diperbarui: 29 November 2022   15:45 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gavi sebagai salah satu wonderkid andalan Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. (twitter.com/SEFutbol)

Tim Nasional Spanyol jadi negara yang cukup berani mempercayakan skuad muda di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka setidaknya membawa tidak lebih dari enam pemain muda yang maksimal berusia 20 tahun.

Memasang banyak pemain muda yang berstatus sebagai wonderkid sebenarnya cukup berisiko. Namun, Spanyol kenyataannya mampu tampil gemilang dengan menang pada laga perdana grup E melawan Kosta Rika.

Hebatnya lagi, Spanyol sukses mencukur negara yang berasal dari Benua Amerika tersebut dengan skor besar 7-0. Beberapa wonderkid di antaranya mencetak gol dalam laga itu.

1. Gavi (18 tahun)

Gavi merupakan seorang gelandang muda berusia 18 tahun yang sedang memperkuat Barcelona pada musim 2022/2023. Ia turut dipercaya membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Gavi dikenal sebagai wonderkid paling muda yang dimiliki Timnas Spanyol. Ia kini mencetak satu gol dan mampu tampil penuh selama 90 menit pada laga perdananya di Piala Dunia 2022.

2. Alejandro Balde (19 tahun)

Di peringkat kedua, ada Alejandro Balde sebagai wonderkid Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain muda yang jadi andalan bek kiri Barcelona itu baru berusia 19 tahun saat ini.

Balde turut tampil ketika negaranya mampu menundukkan Kosta Rika pada laga perdana grup E Piala Dunia 2022. Ia tampil sebagai pengganti dengan catatan 26 menit bermain dalam laga itu.

3. Pedri (20 tahun)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun