Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Lainnya - -

Suka nulis sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Rekomendasi Kedai Jajanan Tradisional di Kota Malang, Ada Es Jenang!

3 November 2022   11:51 Diperbarui: 3 November 2022   12:03 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
potret es jenang produk andalan dari outlet De Jenangs Kota Malang (instagram.com/dejenangs)

1. Ketan Bubuk Kudusan

Di posisi pertama sebagai salah satu outlet yang menjual ragam kuliner tradisional di Kota Malang adalah outlet Ketan Bubuk Kudusan. Mereka memiliki menu andalan seperti namanya, yaitu jajanan tradisional ketan bubuk.

Jajanan ketan bubuk merupakan jajanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan yang diitaburi dengan bubuk kacang/kedelai dan parutan kelapa di atasnya. Jajanan itu bisanya memiliki rasa yang manis, gurih, dan sedikit rasa asin.

Outlet Ketan Bubuk Kudusan memiliki dua cabang di Kota Malang. Cabang pertama berada di Jl. Zainul Arifin No.111, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang (dekat alun-alun kota). Sedangkan, cabang kedua berada di antara Jalan Pahlawan Trip dan Jalan Ijen Kota Malang.

Outlet Ketan Bubuk Kudusan menawarkan harga yang cukup ramah di kantong berkisar Rp8 ribu hingga Rp18 ribu. Outlet ini biasa buka sejak pukul 17.00 sore sampai habis.

2. Surabi Imut

Jajanan tradisional surabi alias serabi biasa terbuat dari bahan dasar yang sederhana, seperti tepung beras, santan kelapa, dan parutan kelapa. Namun, seiring berkembangnya zaman jajanan serabi makin berkembang adanya.

Salah satu outlet serabi di Kota Malang, Surabi Imut, menawarkan ragam jajanan serabi yang amat bervariasi dan unik saat ini. Outlet yang berdiri sejak tahun 2005 itu setidaknya memiliki 40 macam lebih varian serabi dengan beragam tambahan toping yang lezat.

Alamat Surabi Imut berada di Jl. Cokroaminoto Gg. 4 Pasar Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang. Menariknya, lokasi mereka berdekatan langsung dengan Stasiun Kota Baru Malang. Sehingga, sangat cocok bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke kota ini.

Outlet Surabi Imut biasa menawarkan harga beragam varian serabi mereka berkisar Rp2.500 hingga Rp9.000. Mereka mulai membuka pelayanan sejak pukul 11.00 siang hingga 21.00 malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun