Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Freelancer - Junior Content Writer

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Bola

4 Pemain Kroasia yang Pernah Juara UEFA Europa League Sedekade Terakhir

22 Juni 2022   09:48 Diperbarui: 22 Juni 2022   10:12 176 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mateo Kovacic angkat trofi Liga Europa (croatiansports.com)

Kroasia merupakan salah satu penghasil pemain sepak bola top di Benua Biru. Tak heran, jika sampai saat ini banyak pesepak bola dari Kroasia yang berprestasi di Eropa.

Kompetisi sepak bola Eropa merupakan kiblat bagi turnamen di seluruh dunia. UEFA Europa League merupakan salah satu turnamen yang bergengsi di Eropa. Sampai saat ini, ada setidaknya empat pemain Kroasia yang pernah menjuarai turnamen elit tersebut.

1. Mateo Kovacic (Chelsea FC) 

Mateo Kovacic merupakan salah satu pemain gelandang top di Eropa. Ia juga sukses meraih beberapa gelar juara bersama tim besar. 

Keberhasilan yang diperolehnya baru-baru ini, ia dapatkan bersema Chelsea. Kovacic membela The Blues sejak tahun 2018-2022.

Prestasi terbaru bersama Chelsea, Kovacic sukses menjuarai Champions League 2020/2021, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup 2021/2022. Selain itu, trofi Europa League juga sempat diraihnya pada 2018/2019.

2. Ivan Rakitic (Sevilla) 

Ivan Rakitic adalah pemain berkebangsaan Kroasia yang juga berprestasi di Eropa. Ia pernah meraih beberapa gelar juara bergengsi Eropa, salah satunya trofi Liga Europa.

Rakitic meraih kesuksesan tersebut bersama Sevilla. Dirinya sukses meraih trofi juara Europa League pada 2013/2014 bersama skuad Los Palanganas.

3. Sime Vrsaljko (Atletico Madrid) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan